Setelah sebelumnya Dua Drum merilis single nya yang berjudul “Bergerak”, kali ini band yang memiliki format dua drummer ini merilis video klip dari single yang sama. Konsep yang dimiliki dalam video klip ini adalah menggunakan teknologi 3D video mapping dengan properti kertas karton yang dibentuk kotak, didalamnya diberi video motion graphic. Sehingga kotak tersebut terlihat bergerak. Memilih konsep ini karena Dua Drum ingin membuat sesuatu yang berbeda agar video klip nya terlihat eye catching dari visualisasi yang dibuat. Selain itu filosofi dari video klip ini adalah menghidupkan benda mati menjadi bergerak sesuai dengan judul lagunya.

Di dalam video klip tersebut menceritakan sebuah pergerakan yaitu dari sebuah benda yang mati, semulanya tidak bisa berwarna dan tidak bisa hidup lalu dapat bercerita tentang isi dari lagu “Bergerak” karena ada pergerakan tangan manusia. Sehingga dalam pembuatan video klip 3D mapping ini menggunakan kertas karton berwarna putih dan dibuat menjadi hidup dengan adanya pergerakan motion graphic yang dibuat.

Pembuatan video klip ini memakan waktu selama kurang lebih satu bulan karena pengerjaannya melalui dua tahap yaitu yang pertama harus syuting untuk video motion graphic-nya dan yang kedua adalah pengambilan video mapping-nya. Video klip ini sangat minimalis dan simple tidak membutuhkan banyak tenaga. Namun, sebelumnya memang harus memiliki konsep yang jelas mengenai gambar dan motion graphic-nya.

Menggunakan warna-warna yang terang dalam grafis yang dibuat dan pergerakan yang cepat sesuai beat dari musiknya membuat kesan lagu bergerak enerjik dan bersemangat. Sehingga dari video klip semakin dapat menyampaikan isi dari lagu bergerak. Dalam band ini memang selalu ingin memunculkan sesuatu yang berbeda sehingga dapat selalu menginspirasi banyak orang. Dari video klip yang dibuat
dan konsep band dua drum sendiri dimana dalam band ini seorang drummer menjadi seorang yg di depan, yang meng-compose musik, membuat lagu hingga memproduksi karyanya sendiri. Di single “Bergerak” ini, Dua Drum memilih berkolaborasi dengan Maryo Henc sebagai vokalis. Single “Bergerak” sangat catchy dan anthemic dengan rhtym yang groovy menghadirkan musik yang fresh tidak hanya menonjolkan skill bermain drum dalam album pertama yang akan keluar secara nasional pada bulan Juli 2016 ini.

1

 

DUA DRUM PROFILE
DUA DRUM adalah band yang dibentuk oleh 2 drummer muda. Yoiqball & Yandi Andaputra dan konsep 2 drum dalam sebuah project band merupakan pertama di indonesia.
Yoiqball dan Yandi Andaputra sebelumnya bermain dengan banyak musisi papan atas Indonesia seperti, Afgan, Agnes Mo, Isyana Sarasvati, Tompi, Tohpati, Dewa Budjana, Indro Hardjodikoro, dll.
Pada tahun 2014 lalu mereka sudah memiliki ide untuk membentuk band ini, seiring berjalannya waktu mereka terus mengumpulkan ide, energi, dan membuat kemasan musik yang sehat dan segar, agar nantinya semua orang bisa menikmati musik & lirik yang mereka ciptakan..
DUA DRUM memilih genre funk rock yang dikemas secara modern menggabungkan beberapa sound electronic music dalam lagu mereka. Hal ini memberikan warna musik baru dalam industri musik Indonesia.
Sejak bulan Juni 2015 kemarin DUA DRUM sudah melakukan rekaman untuk album pertama mereka, berisikan 9 lagu yang siap di rilis dan berkolaborasi dengan Endah & Rhesa, Che Cupumanik dan Maryo Henc. 20 februari 2016 DUA DRUM meluncurkan single yang berjudul BERGERAK berkolaborasi dengan seorang vokalis muda yang bernama Maryo Henc. lagu BERGERAK banyak sekali di terima dan di respon sangat baik & positive dengan masyarakat Indonesia dan teman-teman media senusantara. semoga bisa menyumbangkan warisan berharga untuk musik Indonesia.

Song List:
1. Stopmotion
2. Hanging On (feat. Maryo henc)
3. Fight (feat. Maryo henc)
4. Adventure
5. Waktu Tak Terganti (feat. Endah n Rhesa)
6. Bergerak (feat. Maryo henc)
7. Are You Ready
8. Mencoba Ingatkan (feat. Che Cupumanik)
9. Lucia

Management contact:
Pradipta
081290517022
p.adyatama@gmail.com

Related Blogs

    Share