drive-body

DRIVE // RILIS ALBUM “RE.VIV.AL”

Setelah mendengarkan 5 lagu dari album re.viv.al, beberapa kerabat dan teman dekat ada yang bertanya, “Kenapa baru sekarang sih bikin yang kayak begini?!” dan kalimat di atas adalah jawabannya. Menurut mereka, lagu-lagu di album ini unik, berbeda dari musik Drive yang pernah ada di album-album sebelumnya, sekaligus tetap sing-along dan kekinian. Terlepas dari banyak faktor, momen 16 tahun Drive berkarya adalah merupakan saat yang tepat.

re.viv.al adalah awal dari fase ketiga perjalanan karir Drive. Yang pertama era 2007-2011, kedua 2011-2021, dan ketiga dimulai 2021 ini. Prosesnya dimulai sejak 2018 ketika Arizki & Rudy Joe mulai bergabung. Bersama Budi Rahardjo & Dygo Pratama, mereka memantapkan kolaborasi dengan membuat 5 single dan 1 soundtrack film, sebelum akhirnya memutuskan membuat album ke-enam. Hasilnya, 4 lagu baru & 1 lagu lama yang diaransemen ulang. 

Perubahan besar juga terjadi pada logo band dan tema artwork. Seperti terlihat di atas, logo baru ini menyiratkan semangat bermusik tak lekang waktu, sekaligus pencapaian kreatifitas tanpa batas. Sedangkan pengerjaan artwork kali ini sangat ambisius. Selain terlihat orisinil dan imajinatif, kali ini Drive menampilkan seorang tokoh bernama Athena. Bahkan penciptaan tokoh ini juga diikuti dengan narasi mengenai latar belakang kehidupannya.

====================================================================================

For more info : 

Instagram: @drive_indonesia

Youtube: Drive Indonesia

 

Related Blogs

    Share