drive-01

Lagu berjudul “Siasat Jitu” ini diciptakan oleh Bhusdeq, Dygo dan Danes. Isi liriknya merupakan ajakan untuk kita semua agar jangan kalah dengan keadaan. Banyak cara yang masih bisa dilakukan untuk mewujudkan apa yang telah terniat. Tentunya semuanya harus disiasati dengan jitu.

Lagu ini aku buat setelah ngobrol dengan Om Iwan Fals tentang songwriting. Beberapa bulan kemudian lagu ini aku perlihatkan ke Om-Om di Drive, sampai akhirnya lagu ini disempurnakan lagi notasi dan liriknya oleh Om Budi dan Om Dygo. Kemudian kita sepakat untuk dijadikan sebagai single kolaborasi dan langsung workshop serta lanjut proses rekaman, musiknya pun dibikin lebih groovy dan lebih hidup. Semoga lagu ini bisa menghibur pendengar musik di Indonesia“, ucap Danes.

Drive dan Danes sebelumnya sudah sering perform bareng dan kolaborasi untuk beberapa event off-air. Bahkan album pertama Danes pun dipercayakan kepada Bhusdeq & Dygo sebagai Music Producer. Banyak aktivitas yang dikerjakan bersama, membuat para personil Drive dan Danes Rabani beserta manajemen, sudah seperti layaknya keluarga. Hal tersebut itu pula yang menggiring keinginan Drive dan Danes merilis single kolaborasi.

Untuk musiknya sendiri, “Siasat Jitu” makin menguatkan style dari single Drive sebelumnya yaitu “New Life”. Makin banyak terdengar sound synthesizer dan beat yang lebih danceable, seakan menjadi antitesis dari segala kegundahan dan kegalauan di tahun ini. Musik Drive terus bergerak mengikuti perkembangan zaman, dan dinamikanya tak lekang waktu.

Dua single terakhir ini, dan juga perubahan logo sejak tahun 2020, merupakan pernyataan akan kebebasan eksplorasi musik tak terbatas dari para personil Drive, terlepas dari segala keadaan yang terjadi selama 15 tahun mereka berkarya. “Sekarang kami ingin membangun pesan tentang kebahagiaan dan keceriaan. Karenanya kami bermetafora dengan perubahan konsep, personil hingga logo Drive. Disini kami ingin menyampaikan bahwa kini Drive punya rasa baru dan inilah kami sekarang“, ujar Rizki, sang vokalis.


=======================================================================================

For more info 

Instagram : @drive_indonesia , @danesrabani

Related Blogs

    Share