Dried Cassava Profile Picture 2

Musik yang segar ramuan khas Dried Cassava dengan sentuhan yang lebih modern.

Dried Cassava dengan musiknya kembali dengan single terbaru mereka, Blueberry Man. Masih dengan semangat independen yang tidak berubah sejak pertama kali berjalan pada tahun 2005 lalu, band yang beranggotakan Kago Mahardono, Baskoro Adhi Juwono, Nandie Daniel Febryan dan Bana Drestanta semakin melengkapi perjalanan deretan karya di bawah nama Dried Cassava setelah single seperti Hellblazer, Set Sail, Manusia Beruang, Morpheus dan juga Berlayar yang masih kencang berkumandang hingga hari ini.

Dried Cassava selalu memiliki sudut pandang yang unik dalam setiap karya yang mereka suguhkan. Termasuk dengan Blueberry Man ini yang bercerita mengenai seorang komponis bermimpi membuat karya orisinil yang paling hebat sepanjang sejarah. Berambisi untuk menandingi karya besar maestro-maestro pendahulunya. Namun, ia merasa gagal. Merasa dunia tak adil, karena ia tak bisa mencipta keindahan nada dan syair yang seakan telah habis tak tersisa. Pada akhirnya, ia sadar bahwa penciptaan lagu bukan melulu tentang kompetisi dan originalitas belaka. Namun justru perpaduan dari impresi yang mendalam, tatanan nada dan rasa, yang turut mewarnai sejarah manusia, memberi nyawa pada kehidupan. Tak ada yang sepenuhnya baru, semua adalah bagian dari catatan sejarah, sekarang dan masa depan. Ia sadar, bahwa telah memainkan perannya, untuk mewarnai sejarah manusia. Lagu, seperti buah, akan lahir, matang, dan jatuh. Akan dinikmati atau diabaikan. Apapun itu, setiap buah selalu memiliki rasa unik yang menjadi identitas, yang memberi rasa untuk setiap jiwa.

Blueberry Man tersaji dengan ramuan percampuran musik terdahulu dan modern. Kehadiran John Paul Patton (Kelompok Penerbang Roket) yang mengambil andil dalam pembuatan nada pada bagian solo gitar yang dimainkan Nandie, serta dalam lagu ini Saraswati Widya Hapsari yang turut menyumbangkan suara juga memberikan pengalaman tersendiri dalam menikmati nuansa rock yang berbeda dari Dried Cassava yang sebelumnya.

Persembahan terbaru dari Dried Cassava, Blueberry Man sudah resmi mereka rilis sejak 26 April 2019 kemarin dan bisa dinikmati di beragam layanan streaming musik dan juga YouTube. Terlampir dalam pesan elektronik ini link Blueberry Man, official artwork, official image dan juga profileĀ  dari Dried Cassava yang bisa digunakan sebagai pendukung.


================================================================================

For more info:

Instagram: driedcassava

Related Blogs

    Share