drewgon-x-tuan-tiga-belas

“Senigma” adalah salah satu single dari EP perdana Drewgon “Mind Prison” yang telah dirilis pada tanggal 8 Agustus 2020. Di track ini, Drewgon membahas tentang mental illness dan Mental health yang menurutnya kurang mendapat perhatian di Indonesia. Dia mengajak para pendengarnya untuk memahami tentang penyakit mental yang seringkali susah dipahami seperti yang dikatakan olehnya dalam liriknya.

“Ada teka-teki dalam pikiran, yang kadang sangat susah dijelaskan dan tak semua orang merasakan. Sudah terlalu lama diabaikan, kita biarkan dan anggap remeh karena kita tidak mengerti. Sekarang waktunya mulai pahami hingga nanti kau bisa lihat seni pikiran dan juga hati ‘kan hasilkan keindahan penuh arti”

Drewgon mengajak TUAN TIGABELAS untuk membahas isu ini. Dia yakin sang Harimau Soematra adalah orang yang tepat untuk diajaknya dalam track ini karena lagu “27th Club” milik salah satu rapper favoritnya yang menurut Drewgon memiliki energi besar dalam menguatkan mental, lagu itu juga memiliki peran besar baginya dalam terus berkarya hingga saat ini.

Judul “Senigma” terinspirasi dari pergerakan teman-teman dari organisasi UBAH STIGMA yang bergerak di bidang mental health. Senigma berasal dari kata “Seni” dan “Enigma” yang berarti misterius, sulit dimengerti, sebuah teka-teki. Penyakit mental sering terasa seperti teka-teki yang tidak masuk akal dan seni kadang dapat menjadi sarana yang sangat bagus untuk mengekspresikan diri, termasuk saat massalah terasa susah dijelaskan. Ini adalah sebuah pergelaran seni untuk memperingati Hari Kesehatan Mental Dunia setiap tanggal 10 Oktober. Harapannya, lewat lagu ini, Drewgon dan Tuan Tigabelas dapat mengajak orang-orang untuk memahami pentingnya kesehatan mental dan mematahkan segala stigma tentang penyakit mental yangs ering dianggap remeh oleh masyarakat Indonesia.

Drewgon dan Tuan Tigabelas berbagi verse berisi 16 bar di atas ketukan beat boombap yang diracik oleh Sendeljer. Dengan lirik yang penuh dengan pesan, permainan rima, kata, metafora dan teknik rap serta flow yang tidak monoton, kolaborasi ini berhasil menciptakan sebuah seni yang sangat deep.

“Senigma” menjadi track ke 4 yang mendapatkan adaptasi visual setelah “Roller Coaster”, “Light”, dan “Houdini”. Video Clip yang digarap sendiri oleh Drewgon dengan dibantu oleh Dekoprams ini akan dirilis pada tanggal 8 Oktober 2020, tepat 2 hari sebelum Hari Kesehatan Mental Dunia.

=======================================================================================

For more info 

Instagram: @itsdrewgon , @tuantigabelas

Twitter: @itsDrewgon , @tuantigabelas


Related Blogs

    Share