dramas-body

DRAMAS // RILIS MINI ALBUM “KEMBALI”

Band alternatif rock Denpasar, Dramas, meluncurkan album pertamanya berupa Extended Player (EP) bertajuk “Kembali”, 26 Juni 2021. Peluncuran mini album ini dikemas dalam konser yang digelar di Warung 6A6 (Six a Six) di kawasan Kesiman Kertalangu, Denpasar.
Band yang terbentuk 2012 lalu itu memasang lima lagu andalannya dalam format CD. Di antaranya “Aku yang Diriku”, “Tenggelam”, “Kembali”, “Sesal Abadi”, dan “The Way of My Mistake”.

Sebelum rilisan fisik dilempar ke pasaran, band yang beranggotakan Andika Mayson, Ananda Dwici, Ryo Finnegan, Awin Surya, dan Agus Eka ini lebih dulu memberi isyarat dengan dirilisnya video klip single “Kembali” di Youtube, disusul dirilisnya lima lagu format digital di semua platform musik, akhir Mei lalu.
Mini album “Kembali” menjadi pembuktian Dramas siap meramaikan blantika musik Indonesia, khususnya Bali setelah vakum pada 2015 hingga akhir 2017. Awal 2018, gitaris Dramas, Ananda Dwici kembali mengumpulkan personel awal dan memulai menggarap satu-persatu stok materi lagu yang kini ada dalam EP.

Vokalis Dramas, Andika Mayson menyebut penggarapan album ini berlangsung satu tahun sejak 2018. Mulai dari workshop hingga rekaman. Seiring pengerjaan album, Dramas juga aktif mengisi beberapa event sehingga proses di studio sempat istirahat. Pada 2020, semua materi mini album selesai di-mixing.

Dramas masih betah dengan tema kisah romansa meski mengusung genre rock alternative. Terbukti, lima lagu dalam EP ini, sebagian besar angkat tema percintaan. Lagu berjudul “Kembali” menjadi salah satu hits dalam EP ini. Andika sebagai penulis lirik, terinspirasi dari kisah yang dialami kebanyakan orang. Perasaan cinta yang bercampur dendam kepada seseorang yang telah berkhianat, jadi garis besar lagu yang ditulis 2017 itu. Aransemen rock dengan tempo yang sedang membentuk emosi lagu “Kembali”.

Di sisi lain, hal yang mendorong Dramas untuk muncul kembali dan berkarya lagi, tentunya semangat di antara semua personel sama untuk memiliki karya sebagai bukti eksistensi. Pun target memiliki album sudah dibidik sejak awal Dramas terbentuk. Terbukti, Dramas sudah pernah menelurkan empat single, meski materi itu tidak dimasukkan dalam album saat ini.

Ditambahkan, chemistry antar personel jadi dorongan lahirnya EP “Kembali”. “Sudah visi-misi, kami ingin bentuk band yang lebih profesional, berevolusi dari tahun ke tahun,” timpal Ananda.
Acara peluncuran album ini pun terasa spesial karena band-band satu angkatan (sekomunitas) dengan Dramas dilibatkan dalam konser ini. Sebab beberapa band di antaranya sempat vakum, bahkan sudah bubar hingga bongkar-pasang personel.

Sesuai tema konser bertajuk “Kembali, EP Realise Party”, Dramas mencoba mengajak kembali band-band yang lama tidak aktif untuk merayakan bersama peluncuran EP Dramas, sekaligus nostalgia dan silaturahmi.

====================================================================================

For more info:

Instagram: @dramasrock  

Facebook: Dramasband

Twitter : Dramas

Youtube : Dramas


Related Blogs

    Share