1Sebuah single akan dirilis oleh “Dopest Dope” unit alternatif dari Surabaya kelanjutan dari rilisnya single terdahulu dan sebagai jembatan menuju perilisan debut album mereka tahun ini. “Balada Hampa Udara” dirilis secara digital pada hari Rabu tanggal 19 Oktober 2016, dapat didengarkan secara bebas di kanal soundcloud Dopest Dope.

Single “Balada Hampa Udara” bertemakan tentang kehampaan di ruang hampa, kesendirian, kesepian yang benar-benar sepi dirasakan oleh seorang astronot yang sedang bertugas di Stasiun Luar Angkasa Internasional yang kemudian terputus kontak dengan bumi hingga astronot tersebut mengalami berbagai pengalaman psikologis yang belum pernah ia alami sebelumnya dan tidak terpikirkan lagi bagaimana kelanjutan hidupnya. Cerita ini terinspirasi dari sebuah film yang ditonton oleh penulis lirik.

Single ini merupakan satu-satunya lagu berbahasa Indonesia yang akan ada di debut album Dopest Dope dan memiliki warna berbeda dari single sebelumnya namun tetap dalam benang merah yang sama. Balada Hampa Udara adalah lagu yang musiknya dibuat pada awal-awal terbentuknya Dopest Dope dan menjadi intisari dari lagu lagu Dopest Dope yang lainnya.

Sebelum perilisan single ini Dopest Dope mengalami perubahan personel pada pemain gitar. Dopest Dope sekarang ini adalah Ricky Mahardhika (Gitar/Vokal), Sasmito Adi (Bass/Vokal), Oldy Pandu (Drum), Rifki Hidayat (Gitar).

Debut album Dopest Dope yang diberi title “Close to Death” akan dirilis tahun ini. Sebuah perjalanan panjang untuk merilis album yang materinya rampung pada 2015 dan direkam mulai 2013 dengan berbagai situasi yang dialami. Dan album ini akan diproduksi dan didistribusikan oleh Demajors Independent Music Industry (DIMI).

Dengarkan di Soundcloud https://soundcloud.com/dopest-dope-1/balada-hampa-udara

Related Blogs

    Share