coverSetelah sekian lama menggeluti dunia bising, dan sempat mempunyai project experimental Desaku senyap yang kini telah mati setelah mengeluarkan split album bersama Sarcapathy, dan sempat vakum untuk mengeluarkan track demi track experimental, kini Donald Mauls berkeinginan untuk kembali menggeluti skena bising dengan memperkenalkan materi-materi barunya didalam demo DYE yang baru saja release.

Pada demo yang baru saja dikeluarkan ini, berisi 4 buah track experimental dan dapat didengarkan via Bandcamp, tidak hanya itu, kemungkinan pada Demo ini akan segera diriliskan secara fisik dalam bentuk cassette oleh Weird Tapes Rekords sebuah label asal Italy yang kemungkinan akan release pada tahun ini.

Berbeda dari track sebelumnya yang sangat kental harsh noisenya, pada demo DYE ini Donald Mauls meracik noise yang tipis pada track demi track, dan juga pada beberapa track di demo tersebut melibatkan alat musik seperti bass gendang  dan mini theremin. Donald Mauls mengaku bahwa sebenarnya 2  track pada demo ini merupakan koleksi track yang sudah lama dibuat, lalu ia menambahkan beberapa track untuk meramaikan demo DYE ini. Selain itu, ada sebuah cerita dibalik track Analog Dancing, track yang di isi dengan suara bass gendang ini terinspirasi dari bebunyian seperti gendang yang terdengar ketika bermimpi, lalu Donald Mauls mencoba untuk menumpahkan semua itu didalam track Analog Dancing.

Berbicara soal judul dari Demo ini yaitu, DYE, judul ini mewakili arti dari semua track yang berada di Demo ini yang berarti sangat beragam dan berwarna-warni, ‘Ini adalah pewarna hatimu, konsumsilah dikala hati kalian gundah gulana’ ungkap Donald Mauls.

 

Contact & Link

Email : donaldsmauls@gmail.com
Soundcloud : https://soundcloud.com/donald-mauls
Bandcamp : https://donaldmauls.bandcamp.com

Related Blogs

    Share