Pada awalnya Doggyhouse Records merupakan keinginan dari Shaggydog untuk membangun sebuah label rekaman yang bisa mewadahi band-band cutting-edge yang mempunyai potensi  khususnya para pelaku musik di kota kelahiran dimana Shaggydog lahir, Jogjakarta.
banyaknya band cutting-edge potensial yang ada di Indonesia khususnya Jogjakarta sementara itu label rekaman yang ada masih minim, maka singkat cerita, Doggyhouse Records memutuskan untuk mengeluarkan rilisan pertama mereka yaitu Doggybarks Compilation vol.1 dalam format cd. Disamping untuk mewadahi karya band-band tersebut, Doggybarks Compilation vol.1  ini juga bertujuan untuk memperkenalkan Doggyhouse Records di industri musik Tanah Air.

 Doggu1

Akan ada 13 band dengan berbagai macam genre yang berkontribusi di rilisan Doggybarks Compilation vol.1 ini nantinya, diantaranya Shaggydog, Something Wrong, FSTVLST, Serigala Malam, Sangkakala, DPMB, Everyday, Gerap Gurita, Morning Horny, Rabu, Summer In Vienna, WVLV, dan Indigo Moon. Mulai dari genre musik Hardcore, Punk, Ska, Electronic, Indiepop bahkan Hip Hop. Walaupun rilisan ini pada awalnya baru memuat band-band lokal Jogjakarta, tidak menutup kemungkinan di masa mendatang label rekaman ini akan menggandeng band-band dari luar Jogjakarta, atau bahkan luar negeri sebagai roster.
Diharapkan potensi musikal yang selama ini tersembunyi di skena musik lokal bisa lebih digali dan diangkat ke permukaan dengan adanya label rekaman ini. Dan sebagai pihak media, nantinya diharapkan akan terjalin sebuah kerjasama yang saling menguntungkan diantara kita  di kemudian hari.

Akhir kata, semoga Tuhan selalu bersama para musisi independen.

photo & teks Istimewa


Related Blogs

    Share