foto-by-geral-dwitama

D’Jenks merilis Video Clip ‘I Wanna Skank”

 

Video Klip terbaru D’Jenks berjudul I Wanna Skank yang merupakan cover version dari band ska Indonesia 90an Artificial Life akhinya tayang di kanal youtube official D’Jenks.

 

Video ini disutradarai oleh Allan Soebakir dari Sinema Pinggiran, sineas kolektif yang sudah beberapa kali memproduksi videoklip dari band band seperti Mata Jiwa, Morfem, Marjinal dll. Shooting dilakukan di Gardu House dan kedai beer Borneo di Kemang, dengan bantuan teman teman baik D’Jenks.

 Konsep video klip  I Wanna Skank ini adalah visual keintiman gig local, dimana tidak ada jarak antara penonton dengan pemain band, semua tumpah ruah di depan panggung. Berikut petikan Allan Soebakir sutradara klip ini Menonton penampilan D’Jenks di sebuah gigs selalu menyenangkan.dansa tawa dan miras lokal membuat semua nya tanpa jarak dan intim.dalam video klip “I Wanna Skank” saya masukan cuplikan penampilan mereka di sebuah intimate gigs,dan beberapa teman dekat mereka yg berdansa sambil menenggak miras lokal”.

 

Tubagus Boris Herlambang, Gitaris Artificial Life juga menyambut positif video klip ini, dalam tautan Facebooknya. “Sebuah kebanggaan bagi saya dan Artificial Life, Thanks sudah mengcover lagu kami dengan sangat ciamik!”

I Wanna Skank merupakan single dari kompilasi Soundclash Vol. 1 yang beberapa bulan lalu sempat dirilis di Chicago, USA oleh Jump Up Records, berisi split 3 band ska / reggae asal Jakarta, Cirebon dan Surabaya. Lagu ini dipilih karena personil D’Jenks sangat mengidolakan band Artificial Life, selain lagu ini adalah anthem pada jaman ska booming di Jakarta tujuan dipilih lagu ini sebagai single adalah semoga penikmat musik era sekarang mengetahui bahwa Indonesia pernah memiliki band ska yang keren, salah satunya Artificial Life. 

Di single ini hadir pula Kabul dan Dwi personil original Artificial Life sebagai vokalis tamu, bebunyian brass section dibantu rekan rekan dari Jakarta Ska Foundation. Direkam di Harper Studio, Tebet.

 Saat ini D’Jenks sedang melakukan proses rekaman album kedua, dengan bantuan produser Dharmo Soedirman, pianis jazz dan juga personil band ska Sentimental Moods.
 Selain itu setelah beberapa waktu lalu kompilasi Soundclash Vol.1 dirilis di Chicago, kali ini D’Jenks dan Dead Rat Records bekerjasama dengan Tape Head City.com merilis album Soundclash Vol. 1 di New York, bisa dicek di katalog ini https://tapeheadcity.com/collections/reggae/products/sound-clash-vol-1-cassette-tape-reggae-ska

D’Jenks merupakan band yang memadukan unsur reggae dengan attitude punk rock, dengan personil saat ini Mr. Rumput (Vokal), Rama Adhitya (Gitar), Bayu Satria (Keyboard), Christo Putra (Drum), Ario Nugroho (gitar), Nur Mahdi Amin (Bass) Terbentuk di tahun 2003 dari komunitas Under’ Moestopo’ Ground dan Univ. Sahid.

Photo bye : Geral Dwitama

twitter.com/djenksreggae

instagram.com/djenksreggae/


Related Blogs

    Share