do me a reggay_cover
Setelah akhir tahun lalu merilis album penuh, band yang terbentuk sejak tahun 2003 ini kembali merilis single ke 3 berjudul Do Me a Reggay! sebuah anthem dansa penuh semangat. Menurut Mr. Rumput liriknya bercerita tentang bagaimana musik menemaninya ketika mengalami masa-masa terendah dalam hidupnya. “Meskipun musiknya terdengar ceria, tapi sebenarnya liriknya lirih, saat orang lain meninggalkan gue, cuma musik yang menemani keseharian gue” Tambahnya lagi.
Judul Do Me a Reggay! ini terinspirasi dari lagu milik legenda reggae Toots Hibbert “Do the reggay” beliau juga merupakan salah satu musisi yang mempopulerkan kata “Reggae”  ke dunia internasional. “Musiknya sebenernya lebih ke nuansa ska punk 90’s, waktu itu hasil jamming di studio.” Ujar Rama Adhitya aka Geboy, gitaris D’Jenks, menceritakan proses terciptanya lagu ini.
Selain itu ada juga Agustinus Pandji Mahardika (Trumpetis Pandai Besi, Sound Solution) yang menyumbangkan suara trompet di lagu ini. Lagu ini direkam dan dan dimixing oleh sound engineer muda berbakat Bambang Hari Permana, di Harper Studio Tebet.
Single ini sendiri dirilis bersamaan dengan perilisan ulang album perdana D’Jenks dalam format kaset. Diproduksi terbatas oleh Hitam Putih Merchandise sebanyak 100 pcs dijual seharga Rp. 20.000,- /pcs. Dan 50 pcs rilisan kaset ini habis terjual dalam waktu sehari setelah rilis. Untuk pemesanan bisa hubungi langsung ke twitter resmi band ini di @djenksregga

 

“Sebenarnya ini buat collector series, kita rilis cukup terbatas banget tanggal 28 November kemarin, dan cuma 100 pcs ternyata baru di posting di facebook sudah banyak yang pesan, jadi sekarang kayanya hanya tersisa 20 – 30 pcs deh.” Ujar Geboy.

Desain sampul single ini D’Jenks kembali bekerja sama dengan seniman muda Rika Putrianjani (http://rikaputrianjani.tumblr.com/). Sedangkan fotografi dilakukan oleh R. Satyarangga pada saat launching album tahun lalu.
Baru baru ini lagu D’Jenks berjudul Mr. Brown (dub) juga masuk nominasi pada pagelaran ICEMA 2014 untuk 3 kategori, Best Ska/Reggae/Dub track, The Most Favorit Group/Duo/Band, dan The Most Favorit Track.
D’Jenks merupakan band yang memadukan unsur reggae dengan attitude punk rock, dengan personil saat ini Mr. Rumput (Vokal), Rama Adhitya (Gitar), Bayu Satria (Keyboard), Christo Putra (Drum). Terbentuk di tahun 2003 dari komunitas Under’ Moestopo’ Ground dan Univ. Sahid. Sudah merilis 1 album penuh (selftitled) di November 2013. Selain itu band ini sudah ikut dalam beberapa kompilasi seperti: Return of the Rootbois vol. 1 (2010), OST Arisan 2 (2011).

Related Blogs

    Share