DJ-Stroo3

Saat pandemi Covid 19 terjadi, banyak hal yang akhirnya menjadi stuck. Termasuk kegiatan bermusik, yang juga terkena imbasnya. Bukan sebuah alasan, hal ini juga akan menghambat sisi kreatifitas. Hal ini di buktikan, selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), DJ Stroo berhasil merampungkan single terbarunya “This Feeling”. Lagu berkarakter Pop-Dance yang terasa lebih ringan jika di bandingkan single terdahulu. Kali ini, DJ Stroo menggaet (featuring) pendatang baru asal Jakarta, TASYA CRESTADA. Lagu ini sebenarnya sudah ditulis dan mulai di garap pada pertengahan tahun 2019 kemarin, yang pada awalnya akan berkolaborasi dengan nama lain.

Akan tetapi melalui sosial media, DJ Stroo di pertemukan oleh TASYA CRESTADA yang kemudian bersepakat untuk bekerjasama dalam lagu ini. Keduanya melakukan proses workshop pada periode November 2019 hingga Januari 2020. Kemudian pada pertengahan bulan Februari 2020 melakukan take vocal. Dimana beberapa saat setelah melakukan take vocal masa PSBB di berlakukan di Jakarta. Total selama masa Pandemi, DJ Stroo dan TASYA CRESTADA tidak bisa melakukan pertemuan, dan hanya bisa berkomunikasi lewat telepon atau sosmed. Selama proses pembuatan single ini, DJ Stroo dan TASYA CRESTADA melakukan himbaun social distancing, dengan tidak bertatap muka sampai PSBB sudah mulai di longgarkan. Bahkan proses pemotretan di lakukan di rumah masing-masing, tanpa harus melakukan pemotretan secara bersamaan.

Bukan berarti proses berkarya tidak bisa berlanjut. Di masa inilah DJ Stroo memperbaharui dan menyelesaikan aransemen lagu ‘This Feeling’ di studio. Menurut DJ yang juga seorang jurnalis ini mengungkapkan, justru merebaknya Corona Virus bisa membuatnya lebih fokus untuk merampungkan lagu ini, di saat tidak bisa melakukan banyak aktifitas di luar rumah. Lagu sudah final pada pada akhir Maret 2020. Akan tetapi dengan berbagai pertimbangan, lagu ini baru di rilis di media streaming pada bulan Juni 2020.

dj-stroo2

Kolaborasi DJ Stroo dengan TASYA CRESTADA, juga mempengaruhi karakter lagu ‘This Feeling’ jika di bandingkan aransemen dasar pada awal lagu ini diciptakan. Selain menyesuaikan dengan karakter vocal TASYA CRESTADA, juga mendapat masukan dari penyanyi yang juga seorang penulis buku ini. Lagu menjadi semakin enerjik, apalagi TASYA CRESTADA juga memasukan dan menulis lirik Rap yang masuk pada interlude. Walaupun muncul secara spontan, justru menurut DJ Stroo lagunya tampil lebih dinamis. Disinilah aransemen yang awalnya simple, di buat menjadi lebih lebar.

TASYA CRESTADA sebenarnya bukan benar-benar baru di industri entertainment tanah air. Gadis cantik kelahiran 16 Januari 1999 ini juga pernah menjadi artis cilik, dan telah terlibat di hampir 40 judul sinetron seperti ‘Mereka Ada Dimana Mana’ ‘Sinema Hidayah’ dan banyak lagi. Membintangi iklan St. Dupont dan menjadi bintang video clip di single People Power’ milik DJ Stroo. Menulis beberapa buku, termasuk menulis novel berbahasa Inggris. TASYA CRESTADA juga aktif menyerukan kesetaraan gender lewat beberapa artikelnya yang dimuat di Magdalene, the Affinity Magazine dan Women’s Republic. Bahkan memiliki kanal podcastTasya Talks, yang dapat didengarkan di beberapa media streaming

Single ‘This Feeling’ bercerita tentang perasaan seseorang yang tanpa di sadari merasa terlalu nyaman dengan sahabatnya. Tentu saja di lagu ini, DJ Stroo tetap menampilkan karakter Electronic Dance Music (EDM), akan tetapi di kemas dengan sentuhan pop yang ringan. Dan lebih banyak menampilkan sound dari isntrumen analog saat proses penggarapan lagu. Single ini akan di rilis dalam 2 versi. Pada rilisan awal, lagu dengan lirik full berbahasa Inggris, dan versi bahasa Indonesia akan di rilis kemudian, dengan aransemen yang tetap sama.

=======================================================================================

For more info

Instagram: @andree.stroo@natasyafilarais

Related Blogs

    Share