dimas-marsya-body

DIMAS RID FT. MARSYA DITIA // RILIS SINGLE “PELUPUR LARA”

DIMAS RID yang bernama lengkap Dimas Raditya Ibnu Dwiyanta adalah seorang musisi. Bidang yang digelutinya adalah sebagai Guitarist, Arranger dan Music Producer. Tidak memiliki latar belakang keluarga dan pendidikan formal di bidang musik, pria ini memberanikan diri terjun ke musik melalui teman – temannya semasa kuliah dan melalui komunitas musik. Salah satu komunitas yang sering dia datangi adalah Margo Friday Jazz yang digagas oleh salah satu musisi senior yaitu Alm. Benny Likumahuwa.

Mengawali kariernya menjadi Session Guitaristdia pernah bekerja dengan sejumlah Artis dan beberapa band. Dia juga pernah ditunjuk untuk menjadi Music Director dan Arranger  dari Eros Tjokro dan Adikara Fardi.

Pada tahun 2016, Dimas memilik band bernama The Mighties yang menjadi Home Band di beberapa Café di Jakarta dan manggung di sejumlah event, salah satunya adalah Java Jazz 2020. Namun pada Agustus 2020 akhirnya dia memutuskan mengundurkan diri dari The Mighties karena pandangan dan visinya yang mulai berbenturan dengan yang lain. Mulai saat itu dia memutuskan untuk lebih fokus membuat musik dan berkarya.

Terdampak pandemi, tidak membuatnya untuk berhenti di musik. Dia akan menggarap beberapa single lagi dengan teman – temannya. Menurutnya musik dapat menjadi media untuk berkomunikasi dan menjalin relasi dengan teman – teman musisi dan pendengarnya. Dia yakin bahwa musik yang dia buat dapat membantu membungkus pesan yang ditulis dalam bentuk lagu yang utuh.

 Lagu “So Bad menjadi langkah awalnya dalam berkarya. Lagu bernuansa RnB ini ditulis dan dinyanyikan oleh Farrel Hilal, sedangkan produksi musiknya digarap oleh Dimas RID. Lagu ini, musik dan liriknya digarap secara spontan di waktu dan tempat yang sama. Lagu ini sudah rilis pada tanggal 21 April 2021.

Tentang SinglePelipur Lara

Pada tanggal 18 Agustus 2021, Dimas merilis lagu dengan mengajak salah satu teman semasa SMP-nya, Marsya Ditia yang juga tergabung dalam band Payung Teduh dan Perona untuk mengisi di dalam lagunya. Berawal dari Jamming Virtual di Mei 2020, Marsya menuangkan lirik secara spontan melalui video yang di-upload oleh Dimas melalui Instagram. Tanpa pikir panjang akhirnya mereka sepakat untuk menjadikan ini sebuah single yang berjudul “Pelipur Lara”. Walaupun memiliki tema tentang kasih yang tak sampai, lagu ini berirama disco dan funk yang membuat pendengar tidak berhenti untuk menghentikan gerakan pinggulnya, yaitu fase dimana seseorang pasrah kepada semesta tentang dirinya dengan orang yang selama ini sudah dia anggap sebagai pembawa keceriaan yang berakhir jatuh hati.

====================================================================================

For more info:

Instagram: @dimas_rid  @marsyaditia 

 

Related Blogs

    Share