anthem-body

DEWAN PERGOYANGAN RAKYAT // RILIS SINGLE PERDANA “ANTHEM”

Kerap kali, hidup hanyalah perihal tarik menarik antara diri dan hal-hal di luar diri, harapan dan realita. Melalui alunan musik yang segar dan sederhana, “Anthem” mencoba menggambarkan kedua hal tersebut. Dia berbicara sebagai mahasiswa, satu golongan di masyarakat yang seringnya harus menanggung beban dan harapan. Bukan dari mereka sendiri, melainkan dari orang lain.

Dewan Pergoyangan Rakyat (DPR) adalah band orkes asal Semarang yang tercipta oleh sekumpulan mahasiswa dengan masalahnya masing-masing. Tepat di hari kemerdekaan Republik Indonesia pada Selasa, 17 Agustus 2021, mereka merilis lagu “Anthem” sebagai single perdananya. Berkolaborasi dengan Jaing Records untuk mixing dan masteringnya, “Anthem” sudah bisa dinikmati di beberapa aplikasi musik digital.

Lewat “Anthem” ini, keresahan mereka tergambar jelas di bait-bait verse. Beban-beban yang memberatkan pundak, terasa pedih di bagian ini. Ironisnya, problematika ini justru dibungkus dengan gubahan musik orkes yang terkesan jenaka dan main-main. Seakan-akan, melalui lagu ini kita dipaksa untuk tetap bergoyang di atas hidup yang kian hari makin amburadul.

Bagaimana pun, “Anthem” adalah sebuah pelampiasan. Sebuah jalan pintas bagi mahasiswa dalam menghadapi carut marutnya hidup.

====================================================================================

For more info:

Instagram: @dpergoyanganr  

Spotify: DEWAN PERGOYANGAN RAKYAT

 

Related Blogs

    Share