seul-01

Pada hari jumat, 27 November ini Define Soul merilis sebuah single yang juga menjadi penghantar EP kedua mereka. Single ini Define Soul rilis tidak hanya di spotify saja, namun Define Soul juga merilis lirik video yang bertemakan pixel game, serta mengusung konsep musik tahun 80’an yang tetap tidak mengesampingkan karakternya yang mengedepankan synthesizer sebagai main body dari lagu-lagu mereka. Tema ini Define Soul pilih dalam memproduksi lagu mereka lantaran mereka ingin memunculkan persepsi romantisme masa lalu yang mungkin sering kita temukan di film-film lawas.

Lagu “I Just Wanna Be With You” ini menceritakan “Tentang seorang yang sedang jatuh cinta beserta perilaku-perilaku yang sering terjadi. Layaknya seperti berhalusinasi, kami memvisualkan rasa senang bahagia ketika jatuh cinta layaknya melihat langit malam yang cerah dengan bintang bertaburan”. “The sky it glows as you come near me oh my love” menjadi lirik pembuka pada verse lagu ini yang menggambarkan rasa yang mungkin sulit kita deskripsikan ketika bertemu orang yang kita cintai.

Lagu ini juga merepresentasikan hubungan sosial antara manusia yang sebenarnya berkurang “nilai”nya dari sebuah pembicaraan tersebut. Karena di zaman modern manusia sudah dimudahkan dengan teknologi yang terkadang justru menghilangkan “nilai” dari betapa berharganya sebuah pembicaraan atau komunikasi yang sebenarnya. Berbeda dengan tahun 80’an yang belum memiliki teknologi komunikasi secanggih sekarang, sehingga membuat sebuah pembicaraan yang terjadi terasa lebih bermakna, baik secara isinya maupun waktu yang sudah disediakan.

Pada akhirnya, lagu “I Just Wanna Be With You” ini juga akan berada pada mini album Define Soul yang kedua. Dengan mengusung tema yang sejenis, Define Soul akan memberikan sesuatu yang belum pernah di lakukan sebelumnya untuk para pendengarnya.

=======================================================================================

For more info:

Instagram : @definesoul


Related Blogs

    Share