ddhaerKolaborasi merupakan alternatif kegiatan yang seringkali menghasilkan gagasan baru. Lewat kolaborasi, terjalin interaksi-interaksi baru dalam merespon karya. Di musik, kolaborasi seringkali menjadi oase bagi pelaku dan penikmatnya.

Bertajuk “Konser Parahita”, diambil dari bahasa sansekerta yang dimaknai sebagai upaya saling menyejahterakan, membahagiakan, dan memberi manfaat. Di Konser Parahita ini, penonton akan diajak untuk menikmati konsep kolaborasi dari dua band folk raksasa Indonesia.

Adalah Dialog Dini Hari-trio folk blues-asal Bali dan Endah N Rhesa-duo folk ballad-asal Jakarta ini sepakat membentuk kongsi baru dan menamakan diri mereka sebagai DDHEAR. Proyek ini baru saja menelurkan mini album dengan tajuk yang sama seperti nama konser yang akan digelar, Parahita. 4 lagu yang terdapat didalamnya merupakan 2 lagu masing-masing band yang direspon dengan bertukar aransemen “Wish You Were Here” milik Endah N Rhesa dan “Temui Diri” milik Dialog Dini Hari, dan 2 lagu baru yang diciptakan hasil kolaborasi mereka berjudul “Jangan Engkau Berhenti Bernyanyi” dan “Terang Berpijar Harapan”.  Video dari lagu “Jangan Engkau Berhenti Bernyanyi” sudah bisa disaksikan di www.ddhear.com.

Konser Parahita yang terjadwal Kamis, 7 April 2016 ini merupakan kerjasama DDHEAR dengan G Production.

G Production memilih Graha Bhakti Budaya (GBB), Taman Ismail Marzuki sebagai gedung konser untuk penyelenggaraan Konser Parahita ini. “Sudah sejak lama kita mendengar pertunjukan-pertunjukan hebat berhasil dipentaskan di GBB, kali ini dengan penuh hormat dan senang hati kami berkesempatan memberi kontribusi kecil sejarah kebudayaan lewat Konser Parahita – DDHEAR. Semoga menghibur dan memberi manfaat” ujar Ferry Dermawan – Program Director G Production.

Bagi DDHEAR, lewat Konser Parahita ini mereka berharap dapat berbagi keriaan, kebahagiaan, dan rasa cinta akan persahabatan lewat musik yang mereka mainkan.

Sampai jumpa di Cikini.

 

DDHEAR – Konser Parahita

Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki

Kamis, 7 April 2016

19.30 WIB

www.gproduction.co.id/ddhear

www.ddhear.com

Instagram & twitter :

@by_gproduction

@dialogdinihari

@endahnrhesa

Related Blogs

    Share