DamonAlbarn-body

DAMON ALBRAN MERILIS SINGLE “POLARIS”

Polaris, lagu utama yang menyertai dari album baru Damon Albarn yang akan datang, The Nearer The Fountain, More Pure The Stream Flows, dirilis pada 7 July 2021 lalu. Polaris mengikuti rilis sebelumnya dari judul lagunya yang menghantui, dengan melodi paduan suara yang menular, membahas bintang pemandu yang dibutuhkan untuk kehidupan yang tertiup angin seperti yang terjadi selama tahun lalu. Single ini dimainkan perdana di 15 radio di Indonesia, mendapat ulasan di CreativeDisc, HAI, Gadis serta koran Jawa Pos, sekaligus masuk ke dalam playlist Joox yaitu Latest Arrival dan Fresh Indie Global.

 Untuk mengiringi perilisan lagu tersebut, Damon meluncurkan rangkaian pertama film sinematik spesial berjudul ‘Sublime Boulevards – Performance Films’ diluncurkan hari ini di YouTube. Menampilkan penampilan Albarn dengan band live lengkap bersama kuartet gesek, direkam dalam warna hitam dan putih, serial film ini disutradarai oleh pendiri Transgressive Records Toby L dan akan mengiringi pilihan materi album.

 The Nearer The Fountain, More Pure The Stream Flows adalah album studio baru dari Damon Albarn, yang akan keluar 12 November 2021 dibawah Transgressive Records. Awalnya album ini dimaksudkan sebagai karya orkestra yang terinspirasi oleh lanskap Islandia. Namun pada tahun 2020, Albarn kembali ke musik dalam masa lockdown dan mengembangkan karya menjadi 11 lagu yang lebih jauh mengeksplorasi tema kerapuhan, kehilangan, kemunculan, dan kelahiran kembali. Hasilnya adalah kumpulan lagu panorama dengan Albarn sebagai pendongeng. Judul album diambil dari puisi John Clare Love and Memory.

 Dalam pergeseran karier dan eksplorasi musik yang terus-menerus, rekaman ini mengungkap lebih banyak landasan, menemukan aransemen orkestra yang luas dengan melodi yang intim, ketidaksesuaian yang disapu oleh keagungan yang menular, semuanya diatur ke beberapa penampilan vokal Albarn yang paling menawan hingga saat ini. Sama seperti keindahan dan kekacauan dunia alam yang dinyanyikannya, The Nearer The Fountain, More Pure The Stream Flows dengan jelas mendokumentasikan pasang surut emosional kondisi manusia, dalam semua ekstremnya, berfungsi sebagai dokumen yang memperkaya jiwa untuk zaman kita.


===================================================================================

For more info

Instagram: @damonalbarn

Youtube: Damon Albarn

Related Blogs

    Share