damon-600-1390239747

“Sangat katarsis”, ungkap Damon Albarn mengenai album solonya Everyday Robots, yang dijadwalkan untuk rilis pada tanggal 29 April mendatang. Diluar beberapa band nya, termasuk BLUR dan GORILLAZ, Damon Albarn mengambil 12 track yang mengeksplorasi berbagai pengaruhnya, dari mulai masa kecil sampai jaman teknologi modern. Ini merupakan koleksi lagu yang menghantui, dan menghipnotis.

“Akan ada nama saya pada album itu dan saya yang menulis lagu, tetapi Richard Russell (produser dan kepala XL Recording) merupakan editor yang luar biasa, dan banyak mengerjakan hal-hal yang berhubungan dengan atmosfir, jadi ini bukan hasil rekaman saya sepenuhnya. Ini cerita saya, suara saya, dan lagu saya.”

Pada mulanya Damon Albarn memberikan kurang lebih 60 lagu pada Richard Russell yang kemudian mengerjakan keredaksian. Karena itu, seperti lagu dengan judul “Mr. Tembo”, yang tidak pernah dipertimbangkan untuk direkam, sebab lagu tersebut dibuat oleh Damon Albarn untuk bayi gajah yang ia temui di suatu tempat bernama Mkomazi, di Tanzania, akhirnya dilakukan atas saran Richard Russell.

Hmm.. Sepertinya menarik ya? Mari kita tunggu kehadirannya April mendatang.

Source rollingstone


Related Blogs

    Share