Damero-body

DAMERO // RILIS SINGLE “PRESENT”

Damero, musisi yang memulai karir musik hip-hop berkat kesukaannya terhadap musik-musik J. Cole, Drake, Kendrick Lamar dan beberapa musisi lainnya, kembali merilis lagu bertajuk “PRESENT”. Istilah yang memiliki arti “sekarang” dan “hadiah” ini menjadi judul yang ia pilih sebagai penanda bahwa seseorang perlu untuk meninggalkan masa lalu yang sudah usang dan menjalani hidup secara spontan apapun yang terjadi sekarang dan nanti.

 “PRESENT”, musik hasil kolaborasi Damero & Sendeljer, yang dikemas dengan lirik bilingual dengan storytelling yang ringan dan musik yang bernuansa cerah akan menjadi babak baru bagi Damero. untuk menciptakan lebih banyak musik hip-hop yang bisa dinikmati dan mudah dipahami oleh khalayak umum.

Harapannya, “PRESENT” bisa menjadi pengingat serta teguran bahwa mempelajari kehidupan tidaklah harus dengan melakukan hal-hal buruk terlebih dahulu, kita pun bisa belajar dari pengalaman orang lain agar bisa menjadi pribadi yang lebih berkualitas dan menyenangkan.

Damero adalah seorang rapper dan produser yang lahir dan besar di Jakarta. Pemuda bernama asli Stephanus Damero ini tumbuh besar dengan mendengarkan banyak lagu hip hop / rnb dan mulai mempelajari cara membuat lagu. Akhirnya dengan dukungan dari keluarga, teman, dan orang-orang di sekitarnya, Damero. mengawali karir dan merilis single pertamanya yang berjudul “24/7” pada bulan Desember 2018. Sampai saat ini, Damero. telah merilis 7 lagu, diantaranya “24/7”, “Lifeline (ft. Jeremie Juanito)”, Nanti (ft. Dzulfahmi & Drewgon), U Can’t Stop Us (ft. Drewgon)”, “Better Days (ft. Sendeljer)”, “X The River (ft. Ken Aldino & ComboTrial)”, “Lembaran (ft. Dzulfahmi & Sendeljer)”.Damero. sudah pernah berkolaborasi dengan beberapa nama besar seperti Mardial, Yacko, Andre Mandor, Ben Utomo, dan banyak lainnya.

 Setelah memutuskan untuk fokus menjalani karir sebagai seorang musisi, pada bulan Mei 2019. Ia dan 4 rapper lainnya mendirikan sebuah kolektif hip hop bernama Dreamfilled (yang sekarang berisikan 11 rapper). Di tahun 2019, Damero. sempat mengikuti sebuah kompetisi Rap “Hobby Ground SUPER RAP COMPETITION” yang diadakan oleh Super Music dan Kaskus dengan Derry “NEO”, Ben Utomo, Bonie MC sebagai juri, bersama dengan Drewgon, mereka berhasil mendapatkan juara 2 di kompetisi tersebut.

Damero. dikenal dengan storytelling bilingualnya yang ringan tapi memiliki pesan yang dalam di setiap lagunya. Pemuda kelahiran 1995 juga adalah salah satu founder dari MasakMusik.id yang bergerak di bidang Audio Production. Damero sudah pernah tampil di banyak acara komunitas dan juga telah mencicipi beberapa panggung besar di Jakarta seperti SoundSation, FLAVS, dll.

====================================================================================

For more info:

Instagram: damerooo 

YoutubeDamero.

Twitter : Damero.

Spotify : Damero.

Soundcloud : Damero.


Related Blogs

    Share