utha-01

Utha Likumahuwa adalah penyanyi kelahiran Ambon, 1 Agustus 1955. Namanya mulai dikenal sejak merilis album Nada & Apresiasi pada tahun 1982 lewat Granada Records. Dia telah mendapatkan banyak penghargaan dari dalam dan luar negeri, di antaranya ASEAN Pop Song Festival, Asia Pacific Singing Contest, sampai Asia Pacific Broadcasting Union/ABU Golden Kite World Song Festival.

Menyusul single pertama “Sesaat Kau Hadir (Pablo Cikaso Remix)” untuk rilisan Extended Play (EP) Sesaat Kau Hadir Remixes, Warner Music Indonesia hari ini resmi merilis single selanjutnya. Kali ini adalah CVX, yang kebagian meremix “Sesaat Kau Hadir” dari karya pop klasik Utha Likumahuwa

Utha Likumahuwa, “Sesaat Kau Hadir (CVX Remix)” sudah dapat dinikmati melalui berbagai layanan streamingVisualizer-nya juga hadir di kanal Youtube resmi Warner Music IndonesiaSesaat Kau Hadir” adalah nomor yang melambungkan nama Utha Likumahuwa. Pertama kali dinyanyikan di Festival Lagu Populer Indonesia 1987, lagu ini menjadi favorit di acara tersebut. Lagu ikonik ini juga ditahbiskan jadi yang terbaik kedua pada ASEAN Pop Song Festival 1989, dengan Utha Likumahuwa sebagai penyanyinya.

Lagu “Sesaat Kau Hadir” diciptakan oleh Boedi Bachtiar dan Adi Murdianto. Untuk pertama kalinya, Vokal Utha Likumahuwa direkam untuk lagu ini dalam momen Festival Lagu Populer Indonesia 1987. Rekamannya terdokumentasi dalam kompilasi 12 Lagu Unggulan Festival Lagu Populer Indonesia 1987 (Bulletin, 1987). Di album tersebut, “Sesaat Kau Hadir” adalah hit pertama.

Lewat lagu ini, Utha Likumahuwa mendapat gelar Penampil Terbaik Kedua di ASEAN Pop Song Festival 1989, di Manila. Bisa dibilang, “Sesaat Kau Hadir” merupakan lagu yang membawa Utha Likumahuwa berdiri di singgasana pop Tanah Air pada tahun ‘80-an.


=======================================================================================

For more info

Instagram: @ikkicvx/?hl=id

Related Blogs

    Share