CRYSTAGELLA-BODY

CRYSTAGELLA // MUSISI VIRTUAL YANG MERILIS SINGLE “SICKSEEKSIX”

Musisi virtual pendatang baru Crystagella atau yang lebih akrab dipanggil Krista baru saja merilis single ketiga berjudul “sickseeksix” yang diambil dari debut albumnya “VIRTUAL AFTER ALL: naked” yang dirilis 8 Oktober 2021 kemarin. Album tersebut dirilis di bawah label electro baru yang juga menghadirkan nuansa musik EDM (Electronic Dance Music), Vibetronic Music

Lagu “sickseeksix” menceritakan tentang bagaimana Crystagella perlahan mulai merasakan apa yang dirasakan manusia mulai dari rasa senang, sedih, marah, sakit, dan juga terkhianati. Pada titik ini Crystagella mulai merasakan bahwa perasaan yang dirasakan manusia penuh dengan penderitaan dan tidak seindah yang ia bayangkan tetapi ia ingin terus mendorong dirinya untuk mengetahui perasaan dan jati dirinya sebenarnya di dunia nyata. Musik dark electro pop yang dibawakan dalam lagu “sickseeksix” semakin menambah nuansa kegalauan yang dirasakan oleh Crystagella. Crystagella ingin berbicara jujur menyampaikan apa yang ia rasakan sebagai seseorang sebagai artis virtual yang ingin masuk ke dunia nyata.  

Ketika ditanyakan tentang lagu ini, Crystagella berkomentar “Gw merilis ‘sickseeksix’ sebagai single karena lagu ini merupakan lagu yang spesial buat gw. Lagu ini sebenarnya udah lama gw simpen dari tahun 2012. Waktu itu disimpen karena gw merasa lagu seperti ini ga cocok kalau gw rilis di tahun segitu apalagi tema lagunya benar benar gelap dan liriknya ada tentang depresi. Ketika sekarang orang-orang sudah mulai terbuka tentang mental health gw berani merilis lagu ini karena hal yang gw ceritakan di ‘sickseeksix’ ternyata cocok dengan apa yang terjadi di dunia saat ini”, ungkap Crsytagella tentang alasannya ia memilih “sickseeksix” sebagai single di album “VIRTUAL AFTER ALL: naked”.

Crystagella juga merilis video musik resmi untuk lagu “sickseeksix” dimana musik video ini diproduksi menggunakan teknik animasi 3D yang terinspirasi dari musik video Björk berjudul “Hyperballad”. Dalam musik video ini, Crystagella bernyanyi di antara sejumlah cermin yang melambangkan persepsi dari orang banyak yang melihat orang lain hanya dari luarnya saja lalu scene berganti dari banyaknya cermin ke proyeksi pemandangan yang menunjukkan dunia virtual dalam bentuk animasi. “Gw membuat musik video ini karena ini mencerminkan banget apa yang gw rasakan di lagu ini. Gw menganggap banyak cermin di depan gw sebagai cerminan bagaimana orang-orang melihat Crystagella yang sedang emosi dan depresi lalu di bagian terakhir lagunya gw bernyanyi di hadapan berbagai macam proyeksi pemandangan alam karena gw ingin melepaskan kegalauan dan keresahan hati gw di akhir lagu.” ujar kata Crystagella terkait musik video “sickseeksix”. 

Single ini dirilis pada Jum’at, 10 Desember 2021 di berbagai macam platform digital streaming dan download beserta dengan musik videonya yang dirilis di hari yang sama.

====================================================================================

For more info : 

Instagram: @crystagella 

Facebook: Crystagella

Youtube: Crystagella

Related Blogs

    Share