Crushless--body

CRUSHLESS  RILIS SINGLE BARU “RAIH MIMPI”

Berawal dari tahun 2017, empat orang pemuda ingin memulai perjalanan  membentuk sebuah band di Surabaya. Pada awalnya kami hanya jaming studio  mengcover lagu dari band yang menginspirasi kami. Dan dengan kesamaan  refrensi, genre, kami berempat mebentuk band beraliran Pop Punk

Awal terbentuk band ini bernama After Tomorrow. Nama ini tercipta secara asal  saja, karena mepet dengan gigs pertama kami. After Tomorrow terceletuk secara  asal, karena kebetulan kami mengcover lagu dari Blink-182 dan MXPX pada gigs  pertama kami. 

Dengan sejalannya waktu nama band ini berganti dengan nama Crushless. Lagi lagi nama yang tercipta tanpa ada arti spesifik dengan nama tersebut. Tetapi  kami mempunyai harapan bahwa dalam sebuah hubungan tanpa ada konflik dan  mengurangi perselisihan. 

Warna dari musik Pop Punk yang kami usung adalah dengan berbagai pengaruh  dari band-band yang berpengaruh pada masing-masing personil seperti Blink-182,  Neckdeep, New Found Glory, dan masih banyak lagi. Tanpa membutuhkan waktu  yang lama setelah memutar otak untuk membuat lagu dan mencari pengalaman  di gigs-gigs Surabaya, di tahun 2021 kami merilis single perdana bertajuk “Raih  Mimpi” dengan nuansa Pop Punk khas Crushless sendiri. 

Kini dengan personil yang terdiri dari Amar (Vokal + Gitar), Ivan (Bass), Dafi  (Gitar) dan Aldimas (Drum) akan terus berkarya lebih banyak lagi dan akan terus  berbenah menjadi lebih baik lagi untuk memastikan warna musik dari Crushless  bisa di nikmati oleh para pendengar dan siap melangkah menembus belantara  musik nasional maupun global.

Mengusung “Raih Mimpi” sebagai single pertama, yaitu kita semua pasti  mengalami dampak yang terjadi pada seluruh dunia ini yaitu virus Covid-19.  Banyak dari kita yang pasti sudah merancang rencana untuk masa depan dan  menggapai cita-cita kita, tetapi semua itu tertunda karena adanya pandemi ini.  Tentunya semua orang di dunia pasti terllibat untuk segera mengakhiri kondisi  seperti ini untuk masa depan cerah yang akan kita capai. Maka dari itu di dalam  lagu ini kami mengajak kita semua untuk jangan pernah takut meraih mimpi-mimpi kita dari segala halangan dan rintangan. 

Sedikit cerita dibalik makna lagu. Aransmen gitar pada lagu “Raih Mimpi” ini tercipta  secara cepat, karena Dafi telah memiliki aransmen saat setelah pulang dari  latihan di studio. Dengan genjrengan gitar ala Tom Delonge, lagu ini terdengar  manis dan memiliki nuansa band Pop Punk pada awal tahun 2000-an. Ditambah  dengan beat drum dari Aldimas, dan diberi saran oleh Ivan dan Amar lagu ini  semakin mempunyai warna Pop Punk tahun 2000-an awal yang semakin kental. 

Rilisnya single pertama ini merupakan sebuah gebrakan awal kami, untuk merilis  semua lagu yang telah kami terancang dan ciptakan dalam sebuah karya album.  Semua proses produksi lagu dan album ini kami kerjakan secara D.I.Y, mulai dari  visual artwork dikerjakan oleh Ivan karena ia merupakan seorang design graphic.  Record, mixing dan mastering dikerjakan oleh Amar dan Aldimas. Dan Dafi yang  mencari info gigs dan media partner.

===================================================================================

For more info

Instagram: @crushlessofficial

Youtube: Crushless Official

Related Blogs

    Share