Crazy-Sunday-Body

CRAZY SUNDAY // RILIS VIDEO CLIP “SAMPAH”

Band punk alternatif asal Bali, Crazy Sunday, merilis music video bertajuk Sampah melalui kanal YouTube-nya pada Kamis (01/07) lalu. Seperti judulnya, music video Sampah merupakan kritik atas pengelolaan sampah di Pulau Dewata. Bernuansa gelap, music video sampah mengusung konsep underground yang jauh dari pemerintah.

Grup musik beranggotakan empat personel ini mengaku, lagu Sampah menjadi representasi keresahan dan kesadaran lingkungan mereka terhadap masalah pengelolaan sampah.

Lagu tersebut juga berakar dari pengalaman pribadi personel dan rekan-rekannya ketika menyambangi Pulau Serangan yang mulai menjadi lautan sampah. Crazy Sunday bahkan mengungkapkan bahwa kali dan bendungan di kawasan tersebut telah dipenuhi sampah.

“Dulu sering main ke kali, sudah banyak sampah. Kalau banjir, di buka bendungannya, sampah-sampah (dari situ) keluar,” tutur Crazy Sunday kepada Tim Mave Magazine.

Lebih lanjut, Crazy Sunday mengungkapkan bahwa masalah sampah merupakan bentuk kegagapan penguasa dalam hal pengelolaan sampah.

Keprihatinan Crazy Sunday terhadap masalah pengelolaan sampah di Bali bukanlah hal baru. Pasalnya, lagu Sampah telah ditulis oleh grup musik tersebut sejak 2015. Adapun, proses rekaman dilakukan pada 2019, sementara music video baru-baru ini diproduksi. Guna menampilkan kesan yang lebih dekat dengan masalah sampah, Crazy Sunday rela melakukan rekaman video klip di salah satu tempat pembuangan akhir (TPA) di Bali selama tiga jam. Untuk mencapai hal ini, Crazy Sunday harus berurusan dengan pihak TPA yang semula sulit memberikan izin.

Kabarnya, Crazy Sunday siap merilis album pada Agustus mendatang. Band berusia 10 tahun ini juga berharap ke depannya dapat merilis proyek film pendek bersama Navicula untuk Pulau Plastik.

===================================================================================

For more info

Instagram: @crazysunday_

Youtube: Crazy Sunday

Related Blogs

    Share