Compass & Jason Ranti - Body

KOLABORASI COMPASS DAN JASON RANTI // “KEMERDEKAAN BERKREASI”

Dalam rangka menyambut Kemerdekaan Indonesia yang ke-76, Compass dengan bangga meluncurkan sepatu Limited Edition– Edisi Perdana “Artist Project” yang menampilkan lukisan – lukisan asli karya Jason Ranti dengan tema ‘’Kemerdekaan Berkreasi” yang tertuang pada siluet Retrograde Slip-On.

“Manusia diciptakan dengan keunikan yang berbeda -beda’’, hal terserbut menjadi dasar inspirasi kolaborasi terbaru Compass yang dimana dalam sepatu edisi terbatas ini dibuat dari lukisan – lukisan asli karya Jason Ranti. “KEMERDEKAAN BERKREASI” dibuat dari 6 (enam) buah lukisan asli karya Jason Ranti yang dicetak pada kanvas organik dengan perbandingan 1:1 sesuai dengan ukuran aslinya. Yang lebih menarik lagi, kanvas ini dipotong secara acak untuk menghasilkan visual yang abstrak dan tidak sama pada tiap pola di sepatu ini. Dengan cara teknis tersebut dapat dipastikan bahwa sepatu edisi terbatas ini akan berbeda satu sama lain dan inilah yang membuat koleksi ini menjadi sangat kolektibel.
Aji Handoko Purbo, Creative Director Compass menambahkan “Dalam menyemarakan HUT RI ke-76 ini kami berharap kolaborasi dengan Jejeboy bisa meginspirasi banyak orang untuk dapat berkreasi dalam berkesian secara liar dan tanpa batasan. Bisa jadi ini adalah kolaborasi Compass paling ambisius yang pernah kita lakukan, bayangkan satu sepatu dengan yang lainnya tidak akan sama. Konsep yang kita ambil dari Tuhan Yang Maha Asik dengan menciptakan segala perbedaan manusia yang membuat manusia itu unik, ONE OF A KIND.”

Jason Ranti sangatlah antusias dengan kolaborasi ini dan dia memberikan komentar “Jadi landasan pertama mengapa saya mau bekerja sama dengan compass, sebab saya tahu Aji Handoko Purbo jauh sebelum dia dipanggil orang orang “mas Aji…mas Aji…”. Saya panggil dia Gonjels. Titik. Dan siapa pula yang rela lukisannya sendiri dimutilasi, bahkan oleh sahabatnya sendiri? Buat saya pribadi, ini bukanlah semacam kolaborasi bisnis atau semacam jalinan artistik. Ini tanda kepercayaan saya terhadap seorang teman.”

Edisi terbatas Compass Sentuhan Jason Ranti akan dirilis bertepatan dengan ulang tahun Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021 pukul 12:00 WIB dan hanya bisa didapatkan di toko online resmi Compass. Tersedia dalam jumlah terbatas yaitu 800 pasang tiap artworknya, dengan harga ritel Rp 658.000. Koleksi ini adalah Edisi Perdana dari “Artist Project” sepatu Compass, yang kedepannya akan diluncurkan lebih banyak lagi kolaborasi lainnya dengan artis- artis yang tidak kalah menariknya secara berkala.

====================================================================================

For more info:

Instagram: @sepatucompass  @jasonranti

Facebook: @sepatucompass Jason Ranti

Related Blogs

    Share