WAF-2012

Berawal dari kejenuhan akan rutinitas yang itu-itu saja, sekelompok pemuda pemudi yang menamakan dirinya Bali Outbound ini mencoba mencari pelampiasan untuk mengatasi kebosanan mereka. Kali ini alam yang jadi sasarannya, bukan dengan cara merusak melainkan menelusuri setiap incinya Halo Bali Outbound!

Lagi sibuk apa nih?
Hai MAVE! Kita lagi sibuk baca question list dari kalian aja nih 😀

WAF-2013-2

Ngomong-ngomong komunitas Bali Outbound ini terbentuk sejak kapan?
Agak ga jelas sih kapan pastinya. Tiba-tiba udah ada aja. Kalo ga salah di awal Tahun 2000 gitu deh.

Gimana sih awal terbentuknya?
Awal mulanya kita iseng jalan-jalan bareng ke gunung. Setelah itu kita pamer foto ke temen-temen. Akhirnya temen-temen yang dipamerin tertarik mau ikutan mendaki lagi, lalu pamer foto ke temen-temennya juga dan seterusnya sampai akhirnya jadi banyak begini.

Mt-Batukaru---Malam-Puisi-2

Wah narsis juga ya 😀 Jadi tujuan awalnya bikin komunitas ini biar bisa pamer foto-foto gitu?
Enggak juga sih. Hehehe. Tujuan awalnya buat menyalurkan hasrat terpendam kita yaitu berpetualang dan belajar mencintai alam, bukan cuma menikmati (tsaaah…) Foto-foto itu bentuk dokumentasi aja dan sarana propaganda kegiatan kita

Mt-Batukaru---Malam-Puisi

Bali Outbound punya kegiatan yang rutin setiap bulan atau setiap tahun diadakan ga?
Bulanan? Arisan. Tapi ga usah dibahas ya. Hehe. Basically, kita suka mendaki, camping, tracking, main ke desa-desa, ya pokoknya jalan-jalan deh. Dan yang pasti ga pernah ketinggalan buat foto-foto dan pamerin ke temen-temen. Untuk event tahunannya kita punya We Are Family yang rutin kita adakan sejak Tahun 2011.

Ceritain lebih detil dong tentang event We Are Family! Kayaknya seru tuh :)
Iya. Event seru tuh. Ini kegiatan outbound bareng adik-adik panti asuhan, main bareng di luar kota, dan ngajak teman-teman atau orang-orang untuk jadi kakak/orang tua asuh buat mereka sehari. Seru deh! Rencananya event WAF ke-5 akan kita adakan awal taun depan. Doakan ya biar makin seru dan besar. Event terakhir kemarin awal 2014 kita padukan juga dengan pengumpulan buku bacaan sebagai pendaftaran buat mereka yang mau daftar jadi kakak/orang tua asuh sehari. Kami berusaha setiap taunnya manfaat dari WAF ini semakin banyak. MAVE ikutan juga dong tahun depan.

WAF-2014

Boleh tuh! Dari sekian banyak kegiatan yang diadakan oleh Bali Outbound yang paling seru dan berkesan yang mana nih?
Kalo ini subyektif banget. Masing-masing dari kita punya kesan dan pendapat sendiri-sendiri sih. Diantaranya ada mountaineeFive (mendaki 5 gunung di Bali) dan We Are Family itu tadi.

Untuk di Bali sendiri, Bali Outbound adalah komunitas pertama yang concern pada eksplorasi alam atau sebelumnya sudah ada komunitas sejenis?
Bali Outbound bukan yang pertama sepertinya, sudah banyak yang ada sebelum kita.

WAF-2013

Kegiatan mendaki gunung kan jadi kegiatan yang lumayan populer di kalangan mahasiswa akhir-akhir ini. Bisa bagi tips-tips mendaki buat temen-temen mave yang belum pernah nyoba?
Tips? hmmm…. Kalo untuk pemula yg penting persiapan fisik, perlengkapan ga perlu heboh sih yg penting fungsinya, isi dapur di rumah ga usah di bawa semua, mental support satu sama lain, dan yang paling penting: BERSENANG-SENANGLAH! KEEP IT FUN! \m/

WAF-2012-2

Kalo mau gabung di Bali Outbound bisa hubungin kemana?
Langsung aja sambangi kita ke Jl. Narakesuma No. 11, Denpasar; klik ke www.balioutbound.com; follow twitter kita di @balioutbound; atau via sms: ketik ‘daftar’ kirim ke nomer gebetanmu. Kita mudah dijangkau kok 😀

Related Blogs

    Share