coltrainz

Coltrains adalah band bergenre Pop Jazz Triphop yang berasal dari Bekasi. Band yang berdiri pada tahun 2019 ini beranggotakan Fhasyyati, Thoriq Ramadhan, Iqbal Pratama, Candra Lingga, dan Raynold Atmaja.

Coltrains diambil dari nama musisi jazz terkenal John Coltraine dan albumnya, “Blue Train”. Musik mereka terinspirasi dari film klasik James Bond (Dr. No, Goldfinger), dan juga film klasik romantic seperti Bonnie & Clyde. Baru-baru ini, mereka merilis dua single berjudul “Gone” dan “02.35”.

02.35 merupakan single terbaru Coltrains yang akan dirilis pada tanggal 10 Januari 2020. Di lagu ini, Coltrains mengadaptasi cerita yang dekat dengan kehidupan sehari-hari. Menceritakan tentang gambaran seseorang yang tengah menghadapi masa mid-life crisis, dimana seseorang tersebut tetap mempertahankan apa yang dia impikan saat ini.

Single pertama milik Coltrains ini memiliki durasi 3 menit 39 detik dengan nuansa pop dibalut dengan sedikit setuhan trip-hop. Sedikit banyak terinspirasi pada film-film aksi seperti James Bond, Coltrains mencoba memasukan unsur musik serupa agar pendengar terbawa ke era tersebut.

Sedangkan “Gone” merupakan single terbaru ke-dua Coltrains yang akan dirilis pada tanggal 24 Januari 2020 pada hari Jumat. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang melakukan sesuatu hal yang berdampak pada perubahan dirinya. Orang – orang terdekatnya pun merasakan dampak perubahan itu.

Kebahagiaannya hilang seiring dengan hilangnya jati diri. Single ke-dua Coltrains ini memiliki durasi 6 menit 29 detik. Berbeda dengan single sebelumnya, kali ini pendengar akan disuguhkan dengan nuansa yang lebih dark dan ditutup pada akhir lagu dengan Progressive Rock-an ala Jethro Tull. Disetiap singlenya Coltrains mempunyai benang merah yaitu tetap memberikan sentuhan Trip-Hop kepada pendengar

=======================================================================================

For More Info:

Instagram: @coltrainsmusic


Related Blogs

    Share