1Boby, Adhika, Krisnayanadan Gus Arik mulanya adalah teman sepermainan dengan selera musik yang berbeda-beda Antara satusama lain. Namun mereka berhasil membuat musik mereka sendiri pada awal tahun 2015 dan menamakan diri mereka Color Theory.

Pada awal pembentukan band musik mereka terkesan ber-genre stoner rock. Namun lambat laun mereka menemukan karakter mereka yang terinspirasi dari sound dan riff dari Radio Moscow, John Mayer, The Doors, Graveyard, Old Man’s Will, Pink Floyd dan lain-lain.

Secara garis besar mereka mengusung genre rock, dengan karakter sound yang berat ditambah pilihan tuning nada D. Karakter musik mereka cukup jarang di Bali, dengan distorsi yang minim, dan riff blues pada gitar yang memberi kesan vintage.

Lagu-lagu yang tercipta terus menerus dilatih dan disempurnakan secara militan namun santai. Hingga pada akhirnya album EP mereka yang bertajuk “Four Horseman” rampung dengan finansial danwaktuyang pas-pasan.

Album “Color Theory EP: Four Horseman” ini berisikan empat lagu antara lain Lucifer’s Vulture, Four Horseman, Hades dan Maggotism Anthem. Secara garis besar album ini bercerita tentang mitologi four horseman yang mana setiap penunggangnya mewakili hal negatif menuju kiamat yaitu perang, kelaparan, wabah dan kematian. Hal ini merupakan sindiran terhadap gaya hidup, keserakahan, ketidakadilan, sertakonflik internal dan external pada hidup manusia. “Lagu-lagu yang kami tulis kebanyakan terinspirasi dari rasis medandoktrin agama. Maksud saya, jika mereka muslim bukan berarti terorist. Dan sebaliknya jika non muslim bukan berarti mereka kafir. Saya rasa di zaman ini agama bersifat bias dan bisa saja menyesatkan.”Jelas Boby.

Mini Album ini dirilis di Record Store Day 2016 yang diadakan di Bali pada tanggal 17 April dengan format Compact Disc. Dapatkan rilisan fisiknya di beberapa record store di bali (check update di Instagram @colorheoryofficial).“Album EP kami diproduksi secara terbatas, jadi siapa cepat diadapat. Toh juga hanya beberapa orang yang menghargai rilisan fisik, masih banyak yang memilih download gratis. Mungkin kedepan kita akan merilis versi digital agar bisa dinikmati banyak orang.” LanjutAdhika.

 

Contact And Other Inquires:

+6289683183887 (Indra)

colortheoryofficial@gmail.com

https://soundcloud/listencolortheory

Related Blogs

    Share