Tepat pada tanggal 9 Juli lalu kembali terjadi serangan Israel terhadap Palestina, dimana mengakibatkan hingga puluhan korban jiwa dari Warga sipil, penduduk kaum hawa hingga anak-anak. Peristiwa ini tak hanya membuat kita tersentuh, dengan terusnya penyerangan yang terjadi pada kedua kubu tersebut.
Hingga akhirnya membuat para personil Coldplay menaruh perhatian.  Lewat klip Freedom For Palestine milik Oneworld, Coldplay mengungkapkan perhatiannya sebagai simbol simpati atas serangan yang mengerikan tersebut.

coldplay-1

Dengan ini, sebenarnya Coldplay ingin menggalang dukungan kepada fansnya untuk Palestina. Mereka pun menulis part lirik We are the people/ this is our time/ stand up, sing out/ for Palestine sebagai seruan untuk dukungan. Namun simpati Coldplay tidak berjalan sesuai kenginginan, imbasnya mereka dicerca habis-habisan oleh penggemarnya. Dalam waktu kurang dari satu hari, terdapat setidaknya 12.000 komentar diposting mereka, termasuk pernyataan untuk memboikot band dan grup Facebook yang menuntut permintaan maaf oleh Israel.

Tak ingin menimbulkan keributan lebih lanjut antara kubu Pro-Israel dan Pro-PalestineColdplay pun segera menghapus postingan video tersebut. Kabarnya link video tersebut diblock oleh Facebook setelah dilaporkan oleh seorang user karena liriknya yang kasar.

Sumber : Washington Post
photo & teks by Istimewa


Related Blogs

    Share