COKLAT-BODY

COKELAT X ASTRID // RILIS SINGLE “WAJAR”

Seperti yang kita tahu, Grup dengan aliran musik pop rock yang satu ini sempat mengalami kekosongan semenjak ditinggal cuti sang vokalis Aiu Ratna yang sedang hamil. Namun siapa sangka, hal itu tidak lantas membuat Cokelat memilih jalan vakum sementara untuk menghasilkan karya, namun malah menggaet penyanyi pop dengan karakter suara yang sangat unik dan sangat khas yaitu Astrid Basjar untuk menggantikan Aiu Ratna yang sedang cuti hamil hingga akhirnya terwujud sebuah karya yang tentunya menjadi obat rindu bagi para penggemar Cokelat maupun Astrid.

Cokelat sudah mengenal Astrid sejak dia masih di Surabaya, di saat Cokelat tur album “Rasa Baru” tahun 2002. Ketika itu Astrid sedang merintis karir bermusiknya. Yang kemudian menjadikan mereka kerap bertemu ketika tahun 2003, dan kebetulan saat itu Astrid juga sudah bergabung pada label yang sama dengan Cokelat.

Astrid merupakan penyanyi pop yang tumbuh dengan musik-musik alternatif akhir 90an. Dengan karakter suara yang unik dan referensi musik yang dimilikinya, serta Astrid yang sempat beberapa kali menggantikan Aiu sebagai vokalis di beberapa event Cokelat, menjadikan tekad Cokelat semakin mantap untuk mengajak Astrid untuk berkolaborasi. Sangat menarik menggabungkan Rock Pop distorsi ala Cokelat dengan suara vokal Astrid yang unik berkarakter. Menjadikan banyak tantangan menarik dan seru yang selalu menjadi hal baru untuk terus diolah oleh Cokelat.

Tak hanya Cokelat, Astrid pun juga merasa sangat antusias sekaligus tegang menyambut kolaborasi ini. Dirinya mengaku sempat merasa khawatir memikirkan bagaimana hasil dari kolaborasi yang super unik dan tak disangka-sangka ini. Namun setelah dijalani, Astrid mengaku dirinya lebih fun dan enjoy menggarap project spesial bersama Cokelat ini.  

Tentu bukan hal yang mudah untuk Cokelat maupun Astrid sendiri. Meskipun mereka adalah teman yang sudah lama mengenal dan saling berkomunikasi, namun Astrid mengaku dirinya belum pernah terlibat sebuah project yang intens dengan Cokelat seperti saat ini. Jadi tentu akan ada banyak hal yang harus diadaptasi. Mulai dari cara berkomunikasi, selera musik, dan kebiasaan kebiasaan yang mungkin akan terasa baru bagi Astrid mengingat sebelumnya ia terbiasa untuk berkarir seorang diri. Gayung bersambut project Cokelat x Astrid ini ditanggapi oleh MyMusic Records yang merupakan label musik Astrid

Bagi Astrid, lagu “Wajar ini benar-benar spesial karena menggabungkan 2 karakter yang kuat yaitu Cokelat dengan Astrid hingga tercipta nuansa lain yang belum pernah terbayangkan sebelumnya.  Pendewasaan dalam aransemen, penulisan lirik dan bertutur nada. Semua dilantunkan dengan hati yang kuat namun wajar.

Proses pengerjaan lagu dari awal tercipta hingga selesai direkam kurang lebih 2 bulan. Lancarnya proses pengerjaan karya spesial ini tentunya tidak lepas dari peran orang orang hebat dibaliknya seperti Edwin Marshal Syarif sebagai  composer,  Irwan Simanjuntak & Cokelat sebagai music producer,  Eko Sulistiyo dan Irwan Simanjuntak @cabbyland studio yang menangani bagian mixing dan mastering.

Dalam karyanya yang bertajuk “Wajar” kali ini, baik Cokelat maupun Astrid ingin menjadikan lagu ini sebagai teman yang mengerti bagaimana perasaan dari para pendengarnya.

Lewat lagu ini, mereka ingin menyampaikan sebuah pesan bahwa mencintai itu adalah hal tulus yang wajar. Mencintai itu bukanlah sebuah kesalahan. Dan cinta bukanlah sesuatu yang harus disesali kehadirannya. 

Cokelat dan Astrid juga berharap, semoga lagu “Wajar bisa menginspirasi agar hidup selalu dipenuhi rasa cinta, dan selalu punya kekuatan untuk mampu memberi dan mengutarakan cinta.

=====================================================================================

For more info: 

Instagram: @cokelat_band @astridbasjar

Facebook: Cokelat Band

Youtube: Cokelat Band Official Channel

Related Blogs

    Share