MIAMI (2018) – Pada peresmian resor di pegunungan Samoëns Morillon Grand Massif di Perancis dan resor Tomamu Hokkaido di Jepang, Club Med mengumumkan dilanjutkannya strategi pertumbuhan internasional perusahaan. Henri Giscard D’Estaing, sebagai CEO dan President Club Med, mengungkapkan perusahaan akan membuka lima resor baru per tahun dalam lima tahun kedepan.

Perusahaan juga memiliki rencana untuk melaksanakan renovasi besar terhadap lima resor setiap tahun untuk menghadirkan pengalaman baru dan segar kepada pelanggan. Club Med siap untuk mempertahankan gelarnya sebagai pemimpin global dalam destinasi liburan premium dan all-inclusive untuk keluarga, pasangan aktif maupun pelancong solo.

Dalam sebuah evolusi merek yang direalisasikan dengan serangkaian pembaruan, mulai dari pembangunan baru di lokasi-lokasi eksklusif, renovasi terhadap resor-resor keluarga nan populer sampai pembaruan teknologi di semua 70 resor yang ada, Club Med terus berinovasi untuk tetap menjadi jawara di konsep resor all-inclusive.

“Selama lebih dari 65 tahun, Club Med terus bekerja untuk meningkatkan dan beradaptasi dengan tuntutan dan tren konsumen,” jelas Xavier Mufraggi, CEO Club Med Amerika Utara. “Semangat wirausaha ini telah memungkinkan kami untuk tetap menjadi tempat yang energik dan beragam bagi para pelancong, dengan akomodasi kelas atas, program olahraga terdepan, program anak-anak yang selalu ditingkatkan, sajian masakan a la gourmet dan keterampilan perhotelan yang terkemuka.”

Berikut sekilas tentang beberapa pembukaan global, renovasi dan peningkatan teknologi tahun ini:

KARIBIA
RENOVASI – Club Med Turkoise – Turks and Caicos (Mei 2018): Terletak di lokasi terbaik dari Grace Bay Beach, yang menempati peringkat No 1 Beach in the World oleh TripAdvisor, Club Med Turkoise yang khusus untuk orang dewasa baru-baru ini dibuka kembali pada Januari untuk mempersembahkan suasana yang menyegarkan bagi pengunjung. Pada 1 Mei 2018, resor ini akan memperoleh Trident keempatnya (sistem penilaian bintang perusahaan), berkat renovasi dan peningkatan yang baru-baru ini dilakukan, diantaranya: kamar tingkat Deluxe serba baru dengan balkon; area kolam renang dan resepsi yang didesain ulang; bar utama baru; ruang makan yang telah direnovasi dengan gudang anggur yang baru; area kesehatan baru; dan beberapa pembaruan teknologi.

RENOVASI – Club Med Buccaneer’s Creek – Martinique, French West Indies (Musim Panas 2018):
Buccaneer’s Creek akan mengubah restoran khusus yang sudah ada, L’O, menjadi lounge pantai baru yang menekankan pemandangan laut yang memukau. Dekorasi pantai yang elegan dan sejuk akan mendukung santapan sepanjang hari di area resor yang terpencil. Restoran utama, Pays Mélés, juga akan menjalani renovasi.

MEXICO
EKSPANSI – Club Med Cancún Yucatán – Cancún, Mexico (musim panas 2018):
Dijadwalkan untuk dibuka pada Juli 2018, kawasan Aguamarina yang menampilkan akomodasi dan ruang yang didedikasikan untuk keluarga akan menerima perluasan untuk memperkenalkan 60 ruang keluarga baru – 30 ruang Family Club dan 30 kamar Family Deluxe – bersama dengan kolam renang lautan baru. Kamar keluarga masing-masing memiliki dua ruang tidur terpisah sehingga orang tua dan anak-anak dapat memiliki kamar sendiri. Renovasi akan meningkatkan kapasitas resor dan mengakomodasi wisatawan dengan penciptaan pusat resor kedua yang didedikasikan untuk keluarga. Baru-baru ini, pada November 2017, resor ini juga menyelesaikan renovasi penuh ke semua kamar dan ruang publik, dan memperkenalkan konsep restoran baru.

ITALY
RESOR BARU- Club Med Cefalù – Sicily, Italy (Dibuka Musim Panas 2018):
Sebagai penyelenggara Club Med dari tahun 1956 hingga 2006, Cefalù akan sekali lagi menjadi tuan rumah untuk Club Med resort. Dengan cuaca yang mendukung, vegetasi yang subur dan panorama menakjubkan dari tebing yang menjorok ke dalam perairan murni, pulau terbesar di Mediterania adalah lokasi yang sempurna untuk meluncurkan resor unggulan terbaru Club Med untuk Koleksi Eksklusif: Club Med Cefalù. Terletak di pantai utara Sisilia, resor ini akan menjadi resor 5-Trident pertama di Eropa. Resor 5-Trident diidentifikasi oleh fasilitas eksklusif dan layanan untuk pengalaman liburan mewah. Club Med Cefalù akan menawarkan lebih dari 300 kamar, tiga restoran gourmet, dan tiga bar, semuanya berstruktur modern dan mewah. Sebagai bagian dari konsep all-inclusive, para tamu dapat mengambil bagian dalam berbagai kegiatan mulai dari berlayar dan papan selancar listrik hingga tenis dan panahan, atau memilih untuk memanjakan diri di Spa yang menyenangkan.

FRANCE
RESOR BARU – Les Arcs Panorama – Savoie, France (Dibuka Desember 2018):
Terletak di hutan alpine di Pegunungan Alpen Prancis, Les Arcs Panorama adalah resor 4-Trident yang ramah keluarga dengan ruang mewah 5-Trident. Resor ini dibangun agar sesuai dengan lekukan di daerah pegunungan dan menawarkan pemandangan yang sempurna dari pemandangan yang dramatis dan melonjak. Sebagai domain ski terbesar kedua di Prancis, kawasan ski Paradiski memiliki lereng ski sejauh 264 mil, yang menjadikan properti ini tempat ideal bagi para pemain ski dari semua tingkatan. Resor ini memiliki akses ski-in / ski-out, 433 kamar (tingkat Suite, Deluxe dan Club), dan tiga restoran – termasuk konsep restoran keluarga baru, Bread & Co., yang mendorong partisipasi aktif antara anak-anak dan orang tua melalui kreasi makanan.

BARU DIBUKA – Club Med Samoëns Morillon Grand Massif – Samoëns, France (Desember 2017):
Properti ski-in, ski-out ini terletak di jantung domain Grand Massif, domain ski terbesar keempat di Perancis dan menawarkan 382 kamar dengan pemandangan menghadap pegunungan sekitarnya. Kamar-kamar dilengkapi dengan gaya kontemporer dan kamar-kamar tertentu memiliki pilihan interkoneksi, balkon, dan area lounge. Instruksi ski ahli disertakan untuk semua tingkatan sementara klub anak-anak tersedia untuk ketenangan pikiran orang tua untuk anak-anak dari empat bulan hingga tujuh belas tahun. Kolam renang indoor dan outdoor membantu para pemain ski bersantai setelah seharian di lereng, sementara Skyline Gourmet Lounge menawarkan menu yang dirancang oleh koki Michelin bintang dua Edouard Loubet.

CHINA
Di China, Club Med sedang memulai usaha baru: hotel bergaya baru untuk liburan singkat yang memperkenalkan pengalaman Club Med di pasar China sebagai bagian dari strategi pertumbuhan di seluruh Asia. Proyek Club Med Joyview akan membuka sejumlah hotel baru di China dalam beberapa tahun ke depan, semua berada di tujuan wisata yang luar biasa dan mudah diakses. Semua hotel akan berada dalam jarak tiga jam berkendara dari kota besar di China, dan menghadirkan fasilitas kelas atas dan layanan premium bagi para pelancong yang mencari pelarian ke alam – semua dengan sentuhan budaya multikultural “art de vivre” Club Med.

Dengan pendekatan baru yang fleksibel, hotel Club Med Joyview memungkinkan para tamu untuk memilih opsi antara tidur-dan-sarapan dan paket lengkap. Dua resor Joyview baru saja dibuka, dan yang lain dijadwalkan buka akhir tahun ini:

DIBUKA – Club Med Joyview Golden Coast – Provinsi Hebei, China (Januari 2018):
Di distrik Beidaihe Kota Qinhuangdao, di provinsi Hebei China, Club Med baru-baru ini memperkenalkan sebuah resor baru dengan pemandangan laut dari 308 kamar di lokasi eksklusif tepat di pinggir pantai, menawarkan liburan penuh warna di Golden Coast.

BARU DIBUKA – Club Med Joyview Anji – Provinsi Zhejiang, China (Januari 2018):
Dekat dengan kota internasional Shanghai, resor Joyview Anji Club Med yang baru ini memiliki 301 kamar dan diselimuti dengan warna hijau yang menenangkan dan dikelilingi oleh hutan bambu, ladang teh dan udara segar.

RESORT BARU – Club Med Joyview Great Wall – Propinsi Hebei, China (pembukaan 2018):
Terletak di kaki Tembok Besar China di Bakeshiyingzhen di provinsi Hebei, Club Med Joyview Great Wall yang akan segera dibuka menawarkan suasana yang menyenangkan melalui Club Med Playground yang inovatif, fasilitas olahraga dalam ruangan, dan Club Med Waterland yang penuh warna, sebuah negeri ajaib dalam air.

Selain itu, Club Med Guilin di Cina baru-baru ini menambahkan bagian baru ke dalam resor:

EKSPANSI – Club Med Guilin – Guilin, China (Januari 2018):
Terletak di salah satu kawasan paling diminati di China dan situs yang terawat dengan baik, Club Med Guilin baru saja membuka kompleks olahraga indoor seluas hampir 9.700 kaki persegi. Para tamu akan menikmati kegiatan sepanjang tahun, seperti: memanjat dinding dan trampolin; permainan virtual reality; taman bermain multi-olahraga dengan bola voli, bola basket dan bulu tangkis; dan pengalaman sirkus dengan juggling, unicycling, latihan keseimbangan dan trapeze terbang dalam ruangan.

JEPANG
BARU DIBUKA – Club Med Tomamu Hokkaido – Hokkaido, Jepang (Desember 2017):
Dapat diakses dengan mudah dan hanya 90 menit dari Bandara New Chitose, resor ini menawarkan suasana modern namun nyaman yang terinspirasi oleh budaya dan alam Jepang yang dirancang oleh desainer interior Prancis Jean-Philippe Nuel. Keluarga dan pasangan dapat menginap di kamar tunggal atau yang terinterkoneksi dengan pemandangan pegunungan dan dapat menikmati suasana musim dingin melalui empat jalur ski, trekking salju, dan taman salju untuk Children’s Club. Setelah kembali ke dalam, wisatawan dapat mandi di kolam ombak indoor terbesar di Jepang dan menikmati barbekyu Jepang di restoran khusus.

ASIA SELATAN
RENOVASI – Club Med Kani – Republik Maldives (awal 2018):
Club Med Kani akan menawarkan pengalaman liburan baru bagi pasangan dan keluarga yang aktif mencari kegembiraan dan eksklusivitas. Resor ini akan membuka pusat scuba-diving baru dan Mini Club untuk mempromosikan kegiatan perjalanan yang ramah keluarga, sedangkan suite overwater di ruang Manta Exclusive Collection akan mengalami penyegaran. Bagian Manta juga akan menampilkan untuk pertama kalinya lounge selamat datang baru, restoran pantai dan lounge bar. Para tamu Manta juga akan menerima akses ke Club Med Finolhu Villas, resor mewah 5-Trident di pulau pribadinya sendiri, yang juga merupakan bagian dari Exclusive Collection Club Med.

RENCANA KE DEPAN
Rencana ekspansi Club Med akan memperkuat kehadirannya di Asia melalui penciptaan resor baru yang mengembangkan penawaran Amerika Utaranya dengan memasuki wilayah baru, dan meningkatkan peran utama di sektor liburan ski all-inclusive dengan rencananya untuk membuka resor ski Alpine baru setiap tahunnya.

Di Asia, Club Med Ho Tram, dekat dengan Ho Chi Minh City di sebelah tenggara Vietnam, akan menjadi Club Med pertama yang dibuka di negara ini pada tahun 2021. Di Indonesia, Club Med Lombok yang merupakan resor ketiga di Indonesia, akan dibuka pada 2019. Club Med juga baru-baru ini mengumumkan akan membuka Club Med Ceylon di Sri Lanka pada 2019, dan 5-Trident Exclusive Collection resort baru di Seychelles pada 2020.

Di Afrika, Club Med sedang merencanakan renovasi untuk Club Med La Pointe aux Canonniers resort di Mauritius untuk memperluas resor dengan 108 kamar baru. Kamar-kamar saat ini juga akan mendapat renovasi, dan resor akan menjadi tuan rumah bagi spa baru, kolam keluarga, ruang Zen dan restoran khusus yang diubah.

Selain itu, Club Med akan mengokohkan statusnya sebagai pemimpin global dalam liburan all-inclusive di pegunungan dengan kembalinya ke Amerika Utara yang sudah sangat dinantikan: perusahaan berencana untuk membuka resor baru pada tahun 2020 di wilayah Le Massif de Charlevoix, yang hanya satu jam jauhnya dari Kota Quebec. Resor 4-Trident dengan ruang 5-Trident ini akan menjadi Club Med resort pertama di Kanada dan akan buka sepanjang tahun untuk setiap musim.

UPDATE TEKNOLOGI
Club Med adalah simbol yang diakui dunia ketika bicara tentang pengalaman liburan tanpa halangan dan dipersonalisasi yang membuat pemesanan, check-in, dan check-out sangat mudah. Mulai awal tahun 2018, resor Prancis dan Italia akan menawarkan “Easy Check-In” yang secara otomatis membuka akun properti untuk tamu sebelum kedatangan tanpa perlu berhenti di resepsionis, diikuti dengan “Easy Check-Out” yang langsung membuat tagihan kartu kredit sehingga tidak perlu menutup akun. Resor juga akan melibatkan tamu dengan sambutan seluler dan bantuan digital selama mereka tinggal, melalui gelang khusus yang memungkinkan mobilitas di seluruh resor dan kedatangan yang lebih lancar dan modern.

Tahun ini, perusahaan menambah fitur baru ke Club Med Resort App yang memungkinkan para tamu untuk mengakses informasi tentang olahraga, makan, kegiatan dan acara. Aplikasi ini memungkinkan para tamu untuk membuat permintaan langsung ke tim housekeeping atau tim teknis untuk menghemat waktu. Tamu juga dapat untuk memesan layanan melalui aplikasi, seperti mengatur jadwal ke spa, kunjungan dan reservasi restoran secara khusus.

Perusahaan ini juga bekerja dengan Google Street View untuk memberi kesempatan kepada tamu untuk melakukan tur ke resor dan kamar mereka sebelum kedatangan. Saat ini, 25 resor di seluruh dunia menawarkan opsi Street View, termasuk Club Med Sandpiper Bay di Florida, Club Med Punta Cana di Republik Dominika dan Club Med Cancún Yucatán di Meksiko. Perusahaan sedang berupaya memperluas daftar ini sepanjang tahun.

Club Med akan terus menawarkan properti baru, fasilitas yang diperbarui, dan teknologi termutakhir, memantapkan reputasinya sebagai bukan hanya pelopor konsep all-inclusive, tetapi juga sebagai pemimpin dalam fasilitas liburan kelas atas yang all-inclusive, dan gerbang tamasya teraktif di dunia.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.clubmed.co.id

Related Blogs

    Share