image1

CINTA RAMLAN kembali merilis video musik terbaru dari single keduanya berjudul “RATU” yang berkolaborasi dengan Djenar Maesa Ayu.

Masih dibungkus suara-suara synths dan beats elektronik yang menjadi ciri khasnya, kali ini Cinta tidak hanya mengajak para pendengar untuk berdendang dan bergoyang, tapi sekaligus memahami tentang masalah perempuan.
Lirik lagu RATU memang berbicara tentang perempuan dan berbagai masalah yang mengitarinya. Lirik lagu RATU memotret realitas perempuan jaman sekarang yang lebih peduli pada kecantikan artifisial sehingga seringkali melupakan kecantikan yang lebih esensial. Peran industri yang mengeksploitasi kecantikan perempuan dengan katagori-katagori yang sebenarnya hanya untuk meraup keuntungan sebuah produk, adalah salah satu pemicu perempuan menjadi terjebak oleh tubuhnya sendiri dan sulit untuk menjadi diri sendiri.

Berdasarkan kegelisahan Cinta atas masalah inilah yang membuatnya kembali merilis lagu RATU versi baru — di luar album DISKO – sambil menggandeng penulis Djenar Maesa Ayu yang dikenal lewat karya-karyanya yang banyak mengangkat ikhwal kesetaraan perempuan. Lewat orasi singkatnya, Djenar mempertegas pandangan-pandangan Cinta terhadap masalah perempuan. Tidak sampai di situ saja, Cinta pun memutuskan untuk mendonasikan seluruh hasil penjualan lagu RATU versi baru bersama Djenar Maesa Ayu ini untuk Yayasan Love Pink, sebuah yayasan nirlaba yang menyokong para penderita kanker payudara.

image2

Dari Perempuan, Untuk Perempuan.” demikian yang Cinta ingin lakukan dan sampaikan. Setiap perempuan sudah terlahir sebagai RATU dengan karunia kecantikan dan kekuatan, sebab dari rahim perempuan terlahir sebuah kehidupan.

Cinta Ramlan ft. Djenar Maesa Ayu – Ratu (New Version) music video IS NOW RELEASED ON youtube  –> http://youtu.be/9Jq373RyABc

 

Silahkan subscribe dan Klik “like” untuk turut menyumbang kepada LOVEPINK INDONESIA, sebuah organisasi yang peduli terhadap perempuan-perempuan pengidap Kanker Payudara.
Single kedua CINTA RAMLAN – RATU (New Version) feat. Djenar Maesa Ayu telah tersedia di  iTunes –> https://t.co/fCLxaRNQbw
100% dari hasil penjualan single ini akan disumbangkan ke Lovepink Indonesia, sebuah organisasi yang peduli terhadap perempuan-perempuan pengidap Kanker Payudara.

 Mari berdendang, sambil menyumbang.


Related Blogs

    Share