Cikini Tropical Sound - Body

CIKINI TROPICAL SOUND // RILIS ALBUM “BAGIMU SEMESTA”

Cikini Tropical Sound (CTS) adalah sebuah grup musik yang lahir dari aktivitas komunitas teater Pheqo, Jakarta Selatan dengan kongurasi Zaki (Contra Bass), Mpi (Vokal-Ukulele), Bob (Vokal-Ukulele), Zara (Vokal-Ukulele), Oji (Mandolin) dan Ben (Lapsteel Guitar) dan Kei (Vokal-Ukulele). Mereka menetapkan tanggal lahirnya pada 16 Mei 2017 bersamaan dengan pengalaman panggung pertama mereka di acara Wajah Rinduku” (Tribute to Didi Petet) di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki.
Saat ini CTS memiliki 6 personel tetap, mereka adalah:
1. Zaki Oramahi (Zaki) : Contra Bass
2. Luth Triadhi (Mpi) : Vokal-Ukulele
3. Kawai Labiba (Kei) : Vokal-Ukulele
4. Hifzane Bob (Bob) : Vokal-Ukulele
5. Muhammad Fauzi (Oji) : Mandolin
6. Shandy Prakasa Djajasasmita (Ben) : Lapsteel Guitar

CTS memiliki karakter bermusik yang sangat khas. Lirik sederhana dan mudah dicerna, memiliki pesan dan makna yang sangat dalam, namun menyenangkan dan tak jarang menggelitik. Rasa dan pesan keprihatinan terhadap tingkah laku dan perbuatan manusia terhadap alam beserta mahluk hidup lainnya, namun disampaikan dengan optimisme, kesejukan dan nada-nada ceria. Balutan musik akustik yang asik dengan nuansa tropis membawa pendengarnya untuk masuk ke dalam suasana yang dikisahkan melalui lirik-liriknya. Sebuah realita, keprihatinan, kepedulian, harapan dan keyakinan bagi masa depan. Mengajak para penikmatnya untuk merenung, menertawakan diri sendiri dan menginspirasi untuk berbuat sesuatu bagi alam raya yang dititipkanNya kepada kita semua.

Sejak akhir tahun 2020, seorang sahabat mempertemukan CTS dengan Angin Segar Musik Nusantara. Bertemu dengan sahabat baru dengan kegilaan dan ketertarikan yang sama terhadap tema, musik dan lagu yang menyuarakan pesan alam telah menjadikan mereka sebagai keluarga. Sejak saat itu, semangat berproses kreatif dalam bermusik tak terbendung lagi, bersama melanjutkan beberapa lagu yang belum sempat diselesaikan, membuat lagu baru, rekaman studio, mastering, bahkan untuk saling berbagi ide dan menyusun rencana mendatang. CTS semakin produktif dalam bermusik dan berkarya bersama dalam naungan Angin Segar Musik Nusantara.

====================================================================================

For more info:

Instagram: @cikinitropicalsound  

Twitter: @cikinitropical1

Facebook: Cikini Tropical Sound

Youtube:  Cikini Tropical Sound 

Related Blogs

    Share