Charlie-Be-Nice_body

CHARLIE BE NICE // RIILIS SINGLE “LOVE POTION”

Setelah 1 tahun lamanya sejak perilisan single terakhir yang sangat bernuansa melankolis, kini Charlie Be Nice, unit band rock asal Kota Bandung yang beranggotakan Rifardi, Gilang Hade, Irfan Acem, dan Rico Raihan, merilis single teranyar beserta official music video dengan kesanelegan dan sexy yang bertajuk “Love Potion” pada Jumat, 16 Juli 2021.

“Love Potion” ini ditulis oleh Rifardi sebagai bentuk protes terhadap perilaku manusia yang cenderung menghalalkan segala cara, digambarkan melalui situasi dimana terdapat seorang pria yang berhasil menaklukkan pujaan hatinya berkat bantuan ramuan cinta. “Ramuan cinta ini melambangkan cara atau taktik, baik ataupun buruk, yang dilakukan oleh manusia untuk memenuhi hasrat dan ambisi mereka” ucap Rifardi.

“Love Potion” official music video ini menceritakan momen imajinatif dimana Charlie Be Nice berkesempatan untuk melangsungkan private concert di kediaman seorang wanita dari kalangan atas yang diperankan oleh Anggia Nazla, wanita tersebut ditemani oleh seorang pelayan yang diperankan oleh Aswin Fadhlan. Alur music video ini tergolong ke dalam alur campuran sebab terdapat dua masa yang disatupadukan secara apik, yakni saat Charlie Be Nice melangsungkan private concert disana, dan saat dimana Rifardi, sang vokalis, telah mengambil alih kepemilikan dari kediaman wanita tersebut. Penampilan dari Charlie Be Nice menjadikan wanita itu jatuh hati pada Rifardi sehingga muncullah benang merah atas kedua alur cerita diatas. “Love Potion” official music video ini merupakan babak pertama dari tiga babak cerita yang selanjutnya akan disajikan pada dua official music video dari single berikutnya setelah “Love Potion” ini.

Dari segi komposisi musik, “Love Potion” ini dibalut dengan riff gitar yang catchy dan juga pipe organ oleh Rifardi yang memberikan kesan mewah serta elegan di hampir setiap bagian lagu. Ekplorasi dalam lagu ini cenderung tidak dibatasi, terbukti dengan permainan lead guitar oleh Gilang yang memasukkan unsur psychedelic juga bass line dari Acem yang meskipun terkesan repetitif namun menjadi sebuah unsur yang ikonik. Rifardi mengatakan “Dari segi lirik, ironisnya lagu ini diciptakan dengan penggunaan sudut pandang seseorang yang obsesif, bertolak belakang dengan pesan yang disampaikan”. “Love Potion” ini akan menjadi penanda era baru bagi Charlie Be Nice untuk menjembatani pada album perdana Charlie Be Nice.

Charlie Be Nice merupakan grup musik berdomisili Bandung yang menyuguhkan Indie-Rock dalam karya-karyanya, beranggotakan Rifardi pada vokal, gitar dan piano, Gilang Hade pada gitar, Irfan Acem pada bass serta Rico Raihan pada drum. Perubahan aliran musik terjadi pada Charlie Be Nice, dimana sebelumnya sangat kental nuansa pop dan lirik yang terkesan innocent. Namun saat ini, nuansa fierce dan sexy dengan dipenuhi riff gitar yang ikonik serta lirik yang kompleks akan menjadi warna baru pada karya-karya Charlie Be Nice mendatang.

====================================================================================

For more info:

Instagram: @charliebenice  

Twitter : @benicecharlie

YoutubeCharlie Be Nice

Website : @charliebenice

 

 

Related Blogs

    Share