Caterpillar-01

Pada mulanya Caterpillar adalah proyek bertiga yang dicetus oleh Dame Yovana (vokal/gitar), Cicilia (vokal/keyboard), dan Beby (vokal/gitar). Yakin dengan genre post-punk, ketiga perempuan yang berdomisili di kota Medan ini merekam single perdana berjudul Fried Chicken No Chilli, yang ditulis oleh Citra Hasan (manager) dan Holong (vokalis Terminal Kuningan). Seiring berjalannya waktu, Cicilia dan Bebi memilih keluar, hingga Dame Yovana tertinggal sendirian. Merasa sayang jika single Fried Chicken No Chilli tersia-siakan, Dame lantas bekerja sama dengan Ringo Records untuk mengaransemen sekaligus merekam ulang lagu tersebut. Elemen post punk tetap dipertahankan, namun Dame memilih bereksplorasi lebih banyak dengan syhntsizer dan menghilangkan elemen gitar distorsi yang sebelumnya begitu menonjol. Berjalan sendirian tidak membuat semangat Dame Yovana mengendur. Single Fried Chicken No Chilli menjadi ajang persiapan bagi lahirnya mini album pertama Caterpillar. Band-band besar akhir 80an semacam Depeche Mode, Duran-Duran, New Order, hingga The Cure, terasa kental mempengaruhi selera musik seorang Dame Yovana.

Fried Chicken No Chilli sendiri terinspirasi dari “Kisah seorang sahabat, di mana ia sering diantarkan makanan oleh cowok-cowok yang naksir berat. Setelah makanannya sampai, si cowok boleh segera enyah”. Lagu ini ditulis secara gamblang, tanpa perlu menyempilkan metafora sedikitpun, hingga sekali dengar, para pendengar akan tahu dengan detail tentang apa lagu ini.
Pemilihan musik yang kental dengan nuansa 80-an dan lirik yang gamblang khas band-band post-punk, Caterpillar, dengan nuansa barunya, diharapkan dapat memperkaya khazanah musik Indonesia.

=======================================================================================

For more info 

Instagram : @caterpillar_official

Youtube : caterpiller official


Related Blogs

    Share