Cat Dowling - Body

CAT DOWLING // RILIS SINGLE “FREEDOM”

Artis pop indie kelahiran Kilkenny yang berbasis di Dublin, Cat Dowling telah menandatangani kontrak dengan Forever In Financial Arrears Records atau FIFA Records Irlandia, seperti yang lebih dikenal. Dia akan merilis album berikutnya di musim gugur melalui label yang terus berkembang, yang terus bekerja dengan bakat Irlandia baru yang menarik (Fight Like Apes, One Morning in August, Klubber Lang, Hope is Noise, Dae Kim, Lorraine Nash), serta merilis materi dari nama-nama yang lebih mapan di kancah indie Irlandia, seperti The Frank & Walters, Emperor of Ice Cream, August Wells, Power of Dreams, dan Whipping Boy.

Dipuji sebagai salah satu vokalis paling hebat dan menggugah dalam musik kontemporer Irlandia, lagu-lagu dark pop Cat Dowling yang indah dan vokal yang serak dan sangat intim serta akan mencengkeram Anda sejak awal. Mantan vokalis Babelfish dan Alphastates ini menciptakan lagu-lagu yang dibuat dengan baik dan menginspirasi.

Dowling juga menyajikan video untuk kesempurnaan lagu pop soulfulnya, “Freedom”, yang dibuat oleh pembuat film Alba Lahoz. Ketika pembatasan sejenak dicabut di Irlandia,Cat’s three free-spirited tearaway children do their thing, menunjukkan bahwa “freedom” adalah ruang di dalam diri kita yang tidak akan pernah bisa dijinakkan.

“Terkadang kita berpikir besar. Terkadang kita berpikir kecil. Terkadang kita berpikir dengan semua yang kita miliki. Ketika kita memiliki akses terbatas ke manusia lain, manusia yang paling dekat dengan kita adalah manusia yang paling penting dari semuanya,” kata Cat Dowling.

Video ini difilmkan pada sore Desember yang sangat dingin ketika hanya sedikit cahaya, angin yang menderu dan langit terbuka secara acak. Kami berhasil menemukan matahari, jatuh cinta pada angin dan lupa tentang kamera. Itu terutama difilmkan di Donabate pantai dan Dollymount Strand di Dublin. “Freedom” paling baik dijelaskan dan diungkapkan di masa kanak-kanak ketika tidak ada batasan, semuanya mungkin dan kita bebas untuk menjadi diri kita yang sebenarnya”.

Diproduksi oleh Gerry Horan dengan Dowling sebagai co-produser, dan dicampur oleh Ger McDonnell (The Cure, U2, Van Morrison, Martha Wainwright, Shane McGowan, Sinead O’Connor), keluaran terbaru Dowling sebagian direkam di Crossroads Studio di Kilkenny dengan dukungan dari Departemen Pariwisata, Budaya, Seni, Gaeltacht, Olahraga dan Media Irlandia.

Awal tahun ini, Dowling merilis single pertama “Trouble, membuat gebrakan besar di tanah airnya, dengan video fantastis oleh sutradara pemenang penghargaan BAFTA Fergal Costello. Berdasarkan konsep black comedy difilmkan di musim dingin di pegunungan Wicklow, menceritakan kisah gelap, komedi dan kisah kekerasan yang terjadi di luar Belfast pada tahun 1981.

Pada tahun 2013, Dowling memulai debutnya dengan LP “The Believer“, peringkat di berbagai jajak pendapat musik “Best of Year“, termasuk The Sunday Times. Judul lagu yang ditampilkan dalam seri kedua “Banshee”, diproduksi oleh Alan Ball (Six Feet Under, American Beauty, True Blood) dan serial TV “Witches of East End“, menampilkan Julia Ormond. Lagu “Somebody Else” juga digunakan dalam “My name is Emily“. Cat juga meminjamkan vokal pada banyak proyek kolaborasi, termasuk untuk “How To Get Away With MurderABC dengan aktris pemenang Emmy Viola Davis.

“Freedom” sudah keluar sekarang, tersedia di mana-mana secara digital, termasuk Spotify, Apple Music, dan Bandcamp. Fans dapat mengharapkan pemain lama Cat Dowling berikutnya akan dirilis pada bulan November tahun ini.

====================================================================================

For more info:

Instagram: @catdowling 

Twitter: @CatDowling1 

Facebook@catdowlingmusic  

Youtube: Cat Dowling 

Spotify: Cat Dowling

Related Blogs

    Share