free-macbook-mockup

Kalau kamu sering nonton Youtube, kamu pasti punya beberapa video  bagus yang pengen kamu playlist, Kamu bisa bikin playlist di YouTube tetapi beberapa hal membuatnya rumit. Untuk satu video, kamu harus masuk ke Youtube dulu, jika kamu tidak masuk , fitur playlist tidak akan muncul. Ketika ingin mebuat playlist, kamu harus menambahkan video satu per satu, kamu harus membukanya dan klik’ Add To’ di bawah deskripsi video, 3 kali klik hanya untuk sebuah video yang ingin kamu playlist. Kabar baiknya, untuk kamu  yang mengunakan browser Chrome, dapat membuat playlist YouTube lebih cepat menggunakan TubeLister. TubeLister adalah ekstensi Chrome yang bisa menambahkan semua video YouTube yang terbuka kedalam playlist baru secara bersamaan.

Pertama kamu harus Instal TubeLister dan membuka situs YouTube. Dengan ekstensi tubelister yang terpasang di Chrome, Kamu tidak perlu lagi harus masuk ke YouTube untuk membuat playlist.

CARA KERJA TUBELISTER

Bukalah semua video yang ingin kamu tambahkan ke sebuah playlist. Kamu tidak perlu membiarkan video tersebut buffer atau mulai memutarnya. Yang perlu kamu lakukan adalah membuka video di tab masing-masing, buka video sebanyak yang kamu inginkan.

Screen-Shot-2017-03-10-at-3.53

 

Setelah kamu membuka semua video, klik ikon TubeLister di sebelah kotak URL. Tubelister akan menutup semua tab YouTube dan membuka tab yang baru. tab baru ini akan menjadi playlist dari setiap video.

 

sasas

Screen-Shot-2017-03-10-at-3.54

KETERBATASAN

Tubelister tetap bisa membut playlist ketika kamu sudah masuk youtube, tetapi kamu tidak bisa mengedit nama playlist dan tidak dapet menyimpannya di akunmu, simpanlah link URLnya pada bookmark  agar kamu bisa menontonnya lagi.

https://chrome.google.com/webstore/detail/tubelister/lekljbhoijkojpbdgdbbmonjddaaoibh

 

============================================================================

Article by Pande Runata Photo Istimewa

Related Blogs

    Share