Foto-Profile

20 September 2020, Cantigi telah merilis video musik  ke-dua berjudul “Munajat” di channel youtube resmi Cantigi (Cantigi Musik) . Sebelumnya Cantigi telah mengeluarkan single sekaligus video musik “Merindu Lawu”. Berbeda dengan sebelumnya, penggerjaan video musik kali ini dikerjakan dengan sangat serius. Mulai dari tim kerja, ide cerita, konsep, casting pemain, semuanya dipertimbangkan dengan matang. Konsep video clip “Munajat” merupakan roman  tokoh utama yang melewati tiga masa dalam hidupnya, masa kecil, remaja dan dewasa. Cantigi juga menggandeng Wayang Suket Indonesa untuk merealisaskan ide mereka.

Capture-(video-musik-munajat)

Secara ringkas, video clip tersebut menceritakan tokoh utama (lelaki) yang ditinggalkan sahabat perempuanya dari kecil dan menjadikan wayang suket sebagai laku ikhtiar dan memorable dari perempuan itu. Wayang suket menjadi memorable sekaligus simbol perasaan yang melewati tiga masa. Penulis cerita video musik “Munajat” adalah In Magma dan ini merupakan pengalaman pertama baginya. Sutradara dalam video ini Luna Kharisma, seoang yang aktif dalam dunia teater sekaligus pengajar di jurusan teater ISI Surakarta.

”Munajat” merupakan lagu dengan tema roman percintaan pertama Cantigi yang diciptakan pada tahun 2019 oleh Heri Susanto.  Cantigi merupakan duo musisi dari Surakarta beranggotakan Alen Sahita (Gitar, Vokal) dan Heri Susanto (Gitar, Vokal). Terbentuk tahun 2017 dan pada 2019 mengeluarkan single pertamanya “Merindu Lawu”. Setelah itu disusul dengan rilis video clip tanggal 29 Desember 2019.


=======================================================================================

For more info

Instagram: @cantigimusik

Related Blogs

    Share