buktu2

Usai melempar album penuh perdana “Mengeja Gejala Menjaga Dendam” yang diproduksi secara fisik, Buktu kembali merilis single yang berjudul “PULIH” di Akhir Bulan Mei 2020. “Pulih” rilis sebagai jembatan menuju album kedua yang semua produksinya sudah selesai. Di single kedua ini Buktu tetap dengan formasi Yusak Nugroho (Drum dan Perkusi), Aryo Bhaskoro (Gitar) , Zaen Dehero Pahlevi (Gitar), Adhie Bona(Bass), Teguh Jos (Gitar) dan Bodhi IA (Narator/ synthsizer).

Komposisi ini mereka buat dan rekam sejak akhir tahun 2019, sebelum pandemi mulai merebak kesegala penjuru. Sama sekali tidak direncanakan, mereka mencoba memperpanjang cerita “dialektika” namun, plotnya secara kronologis tokoh aku berbicara pada tokoh kau sebelum salah satu diantaranya mati. “Pulih” termasuk salah satu komposisi di album kedua yang rencananya akan di rilis bulan maret. Tapi sayangnya, pandemi covid-19 menunda rencana mereka untuk melakukan rilis album kedua.

Proses Recording dilakukan di Rockstar Studio & Zhufu studio, dioperatori oleh Team KancaSwara Birowo Sulaksono dan Cahyo Tanujoyo, sedangkan mixing dan mastering dikerjakan oleh Uya Cipriano di Askara Studio.

buktu1

Melengkapi semua cerita di single “Pulih”Buktu menambahkan Artwork, kali ini mereka berkolaborasi dengan emerging artist yang berdomisili di jogja, Yaitu  “Wayan Yusa Dirgantara”. Buktu membebaskan Yusa untuk merespon “Pulih” dengan interpretasi dia ketika mendengarkannya.

22 Mei 2020, single BUKTU yang berjudul “Pulih” sudah bisa didengarkan via Platform Digital kesayangan kalian, diantaranya Spotify, Youtube Music, Apple Music, Itunes, dll. Semoga “pulih”, jembatan mereka menuju album kedua ini dapat diterima oleh semua kalangan masyarakat.

========================================================================================

For more info

Instagram: @b.u.k.t.u


Related Blogs

    Share