bryan-02

Bryan Christopher (21), seorang musisi independent kelahiran Kota Metro, Lampung yang sekarang menetap di Denpasar, Bali ini baru saja merilis single terbarunya yang berjudul “Strangers In My Dream” pada tanggal 8 September 2020. Single ini dirilis secara digital hampir di seluruh platform musik digital seperti, Spotify, Apple Music, Deezer, Amazon Music, Youtube, dll.

Lagu “Strangers In My Dream” ditulis dan diproduksi oleh Bryan selama masa pandemi covid-19 ini. Lirik lagu ini bercerita tentang dua orang muda-mudi yang yang menjalin hubungan kedekatan dan mengalami masalah yang tak ringan, sehingga membuat mereka secara tiba-tiba harus berpisah begitu saja dan berujung membuat mereka menjadi seperti orang asing lagi. Lagu ini diaransemen dengan komposisi yang cukup sederhana dan melodi yang cukup ear catching. Gaya bermusik yang disajikan pada lagu ini sedikit banyaknya terinspirasi dari band/musisi dalam dan luar negeri seperti Sore, YONLAPA, Boy Pablo, No Vacation, Phum Viphurit, dll.

Bryan memilih untuk menggunakan bahasa Inggris pada lirik lagu-lagunya dengan tujuan agar bersifat lebih universal. Kosakata yang digunakan pun tidak berat dan cukup mudah dimengerti, jadi dia berharap lirik yang ditulisnya dapat dipahami dengan mudah oleh para pendengarnya. 

Proses produksi single “Strangers In My Dream” berlangsung tidak terlalu lama, hanya memakan waktu hampir 2 bulan, yakni 2 minggu untuk pembuatan demo dan dalam 3 minggu selanjutnya lagu ini sudah selesai diproduksi. Lalu dilanjutkan proses publishing yang selama 2 minggu. Dalam proses pengerjaan project single ini Byan dibantu oleh Sammy dan Fardian untuk sesi rekaman, dan proses mixing dan mastering ia lakukan sendiri. Artwork lagu ini dikerjakan oleh Bryan sendiri dan dibantu Rizki “Gagox” Landestiar, seorang Mural Artist dan Illustrator asal Sungailiat, Bangka Belitung.

Terlepas dari project ini, Bryan juga menargetkan akan merilis debut EP nya pada 2021, dan kedua single yang telah ia rilis yaitu, “Dear You” dan “Strangers In My Dream” juga akan menjadi materi dari EP yang akan dirilis tahun depan tersebut.

=======================================================================================

For more info 

Instagram: @bryanchrtpr_

Youtube : bryan christoper


Related Blogs

    Share