planet-sintingg-1

Good New Folks. Brother D dari Grup hiphop X Calibour asal surabaya yang pernah masuk dalam MTV madness Asia 2003 ini ,kembali merelease Single “Planet Sinting” Sebagai pemanasan album baru yang akan dirilis pada bulan September 2017 mendatang, dengan hentakan formula musik rap dan rima rima yang s a n g a t f r e s h , m e n g a j a k k i t a u n t u k berpikir,bergerak,melompat,berdansa,intropeksi diri,dan membuka pemikiran kita dalam kehidupan sosial dan realita sekitar kita.

 

Setelah berkecimpung selama 24 tahun bersama X calibour di blantika musik Indonesia, Brother D memulai debut solonya pada tahun 2009 dengan dirilisnya “RapNRoll” oleh Medical Music. Dan akhirnya setelah hiatus yang lama untuk proses karena kesibukan pembuatan album Xcalibour Miracle Tentacle pada tahun 2014, Brother D memulai mempersiapkan amunisinya kembali pada tahun 2016 untuk project solo ini mempersiapkan Album solo barunya pada bulan september 2017 berjudul “Black Coffee” , Di album ini Brother D banyak berkolaborasi bersama musisi-musisi ajaib, contohnya pada lagu “Planet Sinting” yang dibuat oleh REI music, REI sendiri adalah founder @goodnws sebuah movement musik yang terinfluence oleh musik electronic, soul, funk, jazz dan hip hop, dan sempat berkolaborasi sebelumnya bersama Brother D dalam pembuatan lagu “Pada Paduka”. Di lagu planet sinting, Rei merespon lagu klasik indonesia menjadi Beat Hip-Hop yang menantang dan ajaib.

 

Dirasakan oleh Brother D, 2017 adalah tahun pembuktiannya kembali, materi “Planet Sinting” dikeluarkan pada tanggal 12 Juni 2017 sebagai pemanasan album “Black Coffee”, lagu ini menceritakan tentang kondisi yang sangat pas pada planet bumi sekarang mulai dari politik sampai sosial seperti yang benar menjadi salah dan salah menjadi benar menurut dia. berkolaborasi bersama Rei untuk musik dan Dwiky Ka untuk artwork.

https://soundcloud.com/brotherd-rapnroll/brother-d-planet-sinting-rei-music

Related Blogs

    Share