bjp-01

Brainjuice Parlor atau biasa disingkat sebagai “BjP” adalah band asal Jakarta yang beranggotakan Dustin (drum & vocal), Romi (gitar), dan Ilham (bass). Dibentuk tahun 2013, Brainjuice Parlor banyak dipengaruhi oleh musik 60 – 70an seperti Cream, Thin Lizzy, Pink Floyd, Free, dan banyak lagi musisi di era tersebut yang menjunjung tinggi kebebasan dalam membuat aransemen. Bayangkan bluesy riff ala Cream dipadukan dengan vocal yang melodius ala Paul McCartney.

Brainjuice Parlor telah merilis debut album dalam bentuk fisik (CD) yang berjudul “Verse 1: I Dived into the Utmost Depth of My Mind” di tahun 2016 di bawah naungan Demajors, salah satu label indended terkemuka asal Jakarta. Kecintaan mereka terhadap music psychedelic benar – benar terlihat dalam album ini dan atas hal tersebut Brainjuice Parlor dapat bermain dalam panggung terbesar dalam karir mereka di Java Jazz 2016.

Dalam naungan Irama Records, Brainjuice Parlor telah merilis single terbaru mereka yang berjudul “Apocalyptica Dancer” pada tanggal 21 Agustus 2020 di layanan streaming digital seperti Spotify, Apple Music, Deezer, dll. Kali ini, Brainjuice Parlor membawa kita jauh ke masa ke depan ketika generasi muda sedang berjuang dengan keunikannya masing – masing di era apokaliptik. Pada saat proses pembuatan lagu ini yang sejatinya telah dimulai sejak 2018, Dustin sebagai penulis lirik dari lagu ini sangat terinsipirasi oleh film – film bertemakan post apocalypse seperti Blade Runner, Akira, Ghost in the Shell, dan Mad Max. Tidak ada yang tahu bahwa lagu ini sangat beresonansi dengan situasi pandemi yang melanda dunia saat ini. Melalui “Apocalyptica Dancer”, Brainjuice Parlor membawa pesan positif untuk generasi muda untuk selalu berjuang dalam situasi saat ini.


=======================================================================================

For more info

Instagram: @brainjuiceparlor

Related Blogs

    Share