BOTTLESMOKER-SOUTH-KOREA

Setelah melakukan tour perjalanan darat ke 13 kota di Indonesia, mulai besok (29 September) hingga 4 Oktober 2017, Bottlesmoker melanjutkan perjalanan musiknya ke Korea Selatan. Melalui program terbarunya, Outlab Trip, Bottlesmoker bekerja sama dengan Siasat Partikelir dan Go Ahead Challenge untuk menjalankan sebuah program edukasi di bidang seni sekaligus traveling.

Outlab Trip – South Korea merupakan program untuk mengembangkan minat di bidang fotografi dan videografi, di sini Bottlesmoker menjadi fasilitator untuk memberikan pengalaman menjadi tim dokumentasinya selama tour di Korea Selatan. Bagi Bottlesmoker  sendiri, tour di Korea Selatan inimenjadi tour yang paling berbeda karena melibatkan banyak pihak luar untuk berkolaborasi melalui submission.

Pada bulan Juli 2017, Bottlesmoker membuka submission kepada publik yang memiliki minat di bidang fotografi dan video untuk mengikuti program Outlab Trip – South Korea. Melalui beberapa tahun kurasi, akhirnya Bottlesmoker memilih seorang fotografer kelahiran Klaten, yaitu Agapitus Riantinus  Ayesda. Fotografer yang sering dipanggil Vinodii ini ‘mengalahkan’ 300-an lebih peserta lainnya.

“Awalnya saya khawatir sih untuk memulai ini, karena bisa jadi entah siapa yang akan jadi bagian tim Bottlesmoker di Korea Selatan, apalagi tour kami selalu ketat dan melelahkan. Kami khawatir salah. Tapi ternyata yang daftar keren-keren semua, malah jadi kebingungan milih yang mana saking banyak yang keren”,tutur Angkuy.

Bottlesmoker menjadi perwakilan satu-satunya dari Indonesia untuk tampil di festival music Zandari Festa 2017, Seoul, Korea Selatan.Bottlesmoker akan tampil di Gogos2 Stage pada tanggal 30 Septemer 2017. Zandari Festa merupakan festival music terbesar di Korea Selatan yang dilaksanakan di kawasan Hongdae, Seoul. Zandari Festa menampilkan puluhan band dari berbagai dunia dan music conference bersama para promotor, label hingga booking agent.

Selain itu juga, Bottlesmoker memiliki 2 musik agenda lainnya, tanggal 29 September perform di Platform61 untuk acara khusus music elektronik dan 2 Oktober menjalan sound exploration. BagiBottlesmoker, tour pendek di Korea Selatan menjadi pembukaan untuk berkenalan dengan komunitas musik di Seoul, dan mereka berharap bisa membuka pintu lebar untuk membentuk jaringan yang lebih kuat.

“Outlab Trip bisa jadi program regular kami kedepannya, tahun ini ke Korea Selatan, tahun depan bisane gara lain. Program ini bisa jadi platform untuk membuka sekaligus membentuk jaringan kolaborasi yang sangat luas”, tutur Nobie.

OUTLAB-TRIP-SOUTH-KOREA-BOTTLESMOKER

Related Blogs

    Share