bs

Setelah merilis video musik Pluviophile dan East Indies feat. Kronutz, Bottlesmoker kembali mengenalkan video musik terbarunya berjudul Batara Pandita. Lagu ini masih dari materi EP Polarity yang dirilisnya pada tanggal 14 Juli 2016. Lagu yang berdurasi 8 menit ini menjadi lagu utama yang mewakili EP Polarity. Terinspirasi oleh mitologi Indonesia tentang Dewa Suci, Bottlesmoker bekerjasama dengan Indie Art Project dalam pengerjaan video musiknya.

Video ini menggambarkan tentang proses kreatif penulisan lagu Batara Pandita itu sendiri. Melalui proses jamming session di sebuah gudang, Bottlesmoker memainkan beberapa instrument yang biasa menjadi set utama di setiap live performance-nya. Selain itu, di dalam video ini disajikan beberapa tokoh yang biasa kita jumpai di sekitar kita, seperti tukang parkir, tukang becak, tukang cilok, hingga ibu warung nasi.

 

“Sebenernya sih ini idenya muncul tiba-tiba, setelah selesai editing. Terus kita ingin coba nunjukin video dan musiknya ke orang-orang yang mungkin awam dengan musik kita. Ternyata mereka merespon dan mencoba mengikutinya hahaha” tuturAngkuy.

 

Orang-orang yang muncul di video musik Batara Pandita mencoba memainkan gaya-gaya Angkuy dan Nobie bermain musik. Meskipun bukan menjadi elemen utama, namunBottlesmoker ingin mencoba menyampaikan sesuatu di bagian ini.

 

“Awalnya kanemang Batara Pandita itu menceritakan tentang imajinasi kita akan tokoh seseorang yang suci, yang tulus, yang sifatnya mitos, dalam bayangan kami, mitos itu hampir invisible, mereka ada tapi gak ada, mereka itu kosong tapi isi. Kami melihat orang-orang ini menjadi bagian yang mewakili itu, terkadang kerepotan kalo ga ada tukang becak, gak ada ibu warung nasi, tukang parkir dan lain-lain, hehe” tuturNobie.

 

Setelah merilis video musik Batara Panditaini, Bottlesmoker punya rencana rilisan-rilisan lainnya, seperti merilis EP Polarity versi remix bersama collective label di Islandia dan merilis single Anima dalam bentuk floppy disk bersamaWrieuw Recordings di Inggris. Selain itu juga Bottlesmoker dijadwalkan mewakili Indonesia untukbermain di Laneway Festival Singapore tanggal 21 januari 2017.

Video Musik “BataraPandita”

Produksi: Indie Art Project, 2016

 

Related Blogs

    Share