about-bonita

Bonita & the hus BAND (BNTHB) merilis lagu “Rumah Temanku” sebagai single kedua album “Rumah”. “Semoga perasaan kerasan, nyaman, dan bahagia bukan lagi 6mbul atau efek dari, tapi bisa jadi gaya hidup. Itu tandanya kita saling memiliki, belong to each other. Di mana pun kita 6nggal dan hidup”, jelas Adoy (nama panggilan Petrus Briyanto Adi, penulis lagu “Rumah Temanku”) tentang tema lagu sekaligus semangat tur #BelongToEachOther yang sedang mereka jalankan.

Tidak hanya keempat personil BNTHB, dua musisi tradisi turut serta dalam rekaman lagu ini. Silir PujiwaA (penyanyi dari Yogyakarta) dan Butong Olala (pemain akordeon juga punggawa musik Ronggeng Deli) menyumbangkan rasa dan unjuk musikal mereka membuat lagu dengan tema yang sederhana ini semakin terasa teduh dan ringan. “Kami senang sekali bekerjasama dengan mbak Silir dan bang Butong, terasa seper6 pulang ke rumah… kembali ke roots”, tutur Bonita tentang kesannya bekerjasama dengan kedua musisi tersebut. Lyrics video lagu “Rumah Temanku” dapat dilihat di tautan ini: hDp://bit.ly/rumahtemanku

Rilisnya single kedua album “Rumah” ini juga menandakan berlanjutnya #BelongToEachOther TOUR 2017 ke babak keempat. Tur mandiri yang sudah berjalan Jga babak sejak bulan Februari 2017 ini telah singgah ke 25 tempat-­‐kota-­‐desa di Jabodetabek, Bandung, Bali, Nusa Tenggara Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta. Babak keempat akan berlangsung 20-­‐29 Juli 2017 untuk daerah Sumatera Utara: Nias, Medan, LaguboA, Pematang Siantar, dan Binjai. “Ini adalah babak keempat dari empat yang direncanakan. Semoga bisa lancar, bermanfaat, dan berdampak”, ujar Bharata. Tur yang bertagarkan #maribergerak #pasAberdampak ini membawa pesan “merayakan kebhinnekaan dan merawat kebersamaan”. “Terimakasih banyak atas dukungan baik moral, material, dan tentunya juga penger6an dan doa dari keluarga serta saudara-­‐saudara semua. Dari tur ini kami bertambah banyak saudara”, kesan Jimmy tentang tur yang masih sedang berjalan ini.

Jadwal lengkap #BelongToEachOther TOUR 2017 babak keempat bisa dilihat di website resmi:

bnthb.com/home/events/ juga di laman Facebook: facebook.com/BNTHB

Album “Rumah” bisa didapat baik secara fisik (CD) via demajors.com dan toko-­‐toko CD, juga di toko-­‐ toko digital online (iTunes, SpoJfy, Amazon, etc.).

 

 

Related Blogs

    Share