BLODWENSetelah berpisah dengan Crysella Records (Eropa) di bulan Agustus tahun 2015, band female-fronted metal asal Jakarta ini akhirnya akan merilis album kedua mereka “Winter Falls” di akhir bulan Februari. “Winter Falls” sendiri merupakan album kelanjutan dari EP “When Autumn Ends” yang telah memenangkan penghargaan peringkat 3 ‘Best Album of 2015’ di ajang kompetisi radio UK (Inggris), Blodwen merupakan satu-satunya nominasi dari Asia di kompetisi tersebut. Keseluruhan EP dan Album tersebut merangkai satu kalimat bertajuk “When Autumn Ends… Winter Falls” yang memiliki arti “Ketika musim gugur berakhir… Musim dingin turun.”

Jujur kita tidak pernah menemukan begitu banyak rintangan dalam merilis satu album, dan Blodwen sudah banyak sekali merilis single, album maupun EP dalam 12 tahun terakhir ini,” komentar Bernice Nikki, front-woman sekaligus penulis lagu dan manajer Blodwen,“’Winter Falls’ membutuhkan 1.5 tahun untuk selesai ditulis, 6 bulan untuk proses produksi dan rekaman, dan 1.5 tahun di tahap tertahan karena masalah dengan label kami yang sebelumnya. Kami sangat senang karena kali ini akhirnya album ini mendapat perlakuan yang sepantasnya dan akhirnya bisa dirilis ke para penggemar kami yang sudah menunggu selama bertahun-tahun.
Masalah yang disebut oleh Bernice merupakan masalah pembayaran royalti band yang tidak terselesaikan oleh ex-label tersebut sehingga berakibat terhadap rilisan album yang tertunda. Untungnya, Blodwen menemukan label lokal yang antusias untuk merilis album kedua tersebut, yakni Hitam Kelam Records yang digawangi oleh Boedi Leksono. Boedi mengomentari, “Dalam setiap merilis album sebuah band, biasanya yang saya utamakan adalah prosesnya, dan yang saya dapatkan begitu luar biasa saat merilis ‘Winter Falls.’”
Materi yang bagus sekali akan menjadi hal yang wajib dinantikan para fans berat Blodwen yang sudah sangat lama menantikan album terbaik mereka ini,” tukasnya. Hitam Kelam Records adalah label lokal pertama yang merilis album Blodwen setelah album pertama yang dirilis oleh Red Rivet Records (Jepang) tahun 2010 silam.
Dari album ‘Winter Falls’, Blodwen telah merilis official video klip “For A New World” dimana pada saat artikel ini ditulis, video tersebut telah ditonton hampir 11,000 kali. Single kedua “Rabbit Hole Suite” telah dirilis dalam bentuk lyric video, dan sekarang Blodwen sedang menyiapkan single ketiga yang akan dirilis dalam waktu dekat ini melalui official YouTube mereka.
“Winter Falls” yang berisi 11 lagu neo-classical/power/metal yang dipenuhi vokal rock dan opera, distorsi gitar, dan double pedal ini akan dirilis pada tanggal 26 Februari 2016 secara global.
Track List Winter Falls
1. Intro
2. For A New World
3. Ghost Town
4. Sebuah Pesan Untuknya
5. Lovelorn
6. Running Out of Time
7. Tales From The Dark Side
8. Niccolo’s Fantasy
9. Rabbit Hole Suite
10. World On Fire
11. White Winter Night
Blodwen Official Site :


Related Blogs

    Share