BLK55

Balik lagi !, BLK 55 rapper asal KOTA RAJA Tenggarong, Kalimantan Timur kembali merilis single keduanya di akhir tahun 2019 setelah bulan April lalu merilis “RUNNIN’ yang menceritakan semangatnya untuk mengejar mimpi dan cita-cita kini di single yang berjudul “YOU” dengan feel dan nuansa music yang jauh berbeda dari sebelumnya.

Single “YOU” adalah sebuah lagu yang menceritakan tentang perkenalan seorang laki-laki dan perempuan yang berawal dari kekaguman seorang laki-laki tersebut melalui social media, dalam lagu “YOU” menyebutkan sosmed yang menjadi jembatan perkenalan mereka adalah Instagram dari awalnya saling follow,berkirim direct messanger dan akhirnya ketahap yang lebih dekat hingga mereka berdua bertemu dan jatuh cinta kemudian laki-laki dalam lagu “YOU” menciptakan sebuah lagu yang akhirnya menceritakan dan menyatakan kesungguhan karakter laki-laki tersebut.

Di single “YOU” sendiri tema percintaan yang menggebu-gebu sangat terasa dengan di iringi beat yang bernuansa gembira dan selingan petikan alat music SAPE’ yang merupakan alat music tradisional suku Dayak menambah keragaman sounds lagu yang berjudul “YOU” ini.

Single “YOU” adalah hasil karya  BLK 55 bekerja sama dengan music produser local asal Samarinda yaitu OXCEANWAVE seorang DJ dan Music Producer yang juga pernah memproduseri lagu dari HAKA “MARTYRDOM”, selain itu pengisian dan komposisi suara petikan alat musik SAPE’ di buat dan dimainkan oleh Taufik seorang musisi dan mahasiswa Etno ISBI Kaltim dan masih bersama Haddi Yazan  sebagai mixing & mastering engineer  yang turut ambil andil dalam produksi single Single “YOU” oleh BLK 55 ini. Orang-orang dibalik lagu ini juga merupakan para seniman-seniman asal Kota Raja Tenggarong yang bisa dibilang terkenal dan senior yaitu Nala Arung dan Akbar Haka (Kapital) yang menstimulasikan energinya kepada BLK 55 untuk terus berkarya. serta turut andilnya Wawan Hei seorang music produser dan owner KOTARAJA TV yang turut andil dalam pengkomposisian intrumen musik SAPE’ sebelum adanya pengisian suara SAPE’ di beat Single “YOU”, selain itu ada Aji Sefty sebagai vocal director dan trainer ketika proses recording single “YOU” berlangsung. Artwork dari lagu “YOU” sendiri dibuat oleh Achmad Rasyid asal Handil, Kalimantan Timur.

Proses recording single “YOU” masih di lakukan di Distori Record Studio pada Oktober 2019 lalu yang mana Akbar Haka masih menjadi Executive Producer  untuk prose recording BLK 55 Dan bernaung di bawah record label indie Tunedictive Records yang dimana record label indie ini adalah bentukan dari BLK 55 dan SNNC yang merupakan bagian dari Tunedictive sebuah kolektif Hip-Hop dan EDM yang juga dari Tenggarong, Kalimantan Timur. Single ini telah di distribusikan oleh digital music publisher pada 19 Desember 2019 oleh Tunedictive Records  di seluruh online music digital store & streaming worldwide.


=======================================================================================

For more info

Instagram: @blk55_

Youtube    : BLK 55


Related Blogs

    Share