intermezzo-body

BLEACH & THE COUCH CLUB // MERILIS SPLIT ALBUM BERJUDUL “INTERMEZZO”

Kembali pada narasi bahwa pakem musik hanyalah pelabelan suatu band belaka, hal tersebut  mengartikan bahwa bukan berarti ruang gerak yang terbatas hanya dalam lingkar musik itu-itu saja. Atas nama eksplorasi yang hari ini nampaknya sudah haram untuk dihindari, Bleach dan The Couch Club pun akhirnya mengamalkannya dengan membuahkan sebuah split EP.

Pasca melakukan bongkar pasang personel, unit hardcore kepunyaan Bandung, Bleach kini tampil dengan wajah baru. Bersama grup hiphop asal kota yang sama, The Couch Club mereka menginisiasi split EP lintas genre yang diberi tajuk Intermezzo dan dirilis via label musik Jakarta, La Munai Records.

Intermezzo keseluruhannya memuat lima trek, Bleach yang kini dihuni oleh Michael Sippán (vokal), Kevin Raf Sanjani (gitar), Krisna Rinaldi (gitar), Axel Siagian (bas) dan Luthfi (drum) menjadi inisiator untuk nomor “Domination” dan “Thru Despair & Confusions”, sementara The Couch Club mempersembahkan “It’s Me Again” dan “Hunky Louie/ Bugger Off”. 

Sementara di antara susunan keempat lagu tersebut, terselip satu nomor bertajuk “Intermezzo” yang menjadi bentuk hibrida antara hardcore dan hiphop hasil eksperimen kedua band.  Perihal tujuan dari dirilisnya Intermezzo yang dinilai lintas genre ini, Vai Siagian (The Couch Club) angkat bicara;

“Tujuannya biar kalo berkarya apapun itu nggak kepatok sama genre, gaya atau pembawaan yang udah kebentuk dari sananya. Sekarang dari yang kita lihat emang jamannya orang-orang kolaborasi sana sini dengan tujuan cross audience, biar yang nikmatin hiphop/ RnB-nya The Couch Club bisa lebih luas, yang nikmatin hardcore-nya Bleach juga begitu. Siapa tau dari kolaborasi ini bisa memperluas pendengar kita. Bisa menambah audience lebih ke mana mana lagi”.

Sementara itu, Kevin (Bleach) menambahkan, “Sebenernya karena unik aja, karena dari kedua band itu genrenya aja udah beda”.  Selain personel, keduanya juga menyabet peran sebagai produser untuk masing-masing nomor dari bandnya (sekaligus “Intermezzo” yang merupakan kolaborasi antar kedua band).

====================================================================================

For more info : 

Instagram: @bleachtodeath @thecouchclub_ 

Related Blogs

    Share