IMG_20181106_125842

Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober lalu, Blackteeth merilis video musik terbarunya yang bertajuk Halilintar. Lagu ini terdapat di mini album Blackteeth yang dirilis april lalu pada perayaan Record Store Day dan sekaligus merupakan single kedua setelah “Jari Tengah Di Udara“.

Berbeda dengan lagu-lagu Blackteeth sebelumnya yang sarat dengan lirik vulgar dan penuh caci maki, lagu yang berdurasi 1 menit 29 detik ini berisi muatan pesan yang positif. Satriyo sang vokalis menjelaskan, lagu ini bercerita tentang  semangat juang tinggi dalam menghadapi berbagai macam problema dalam hidup. Halilintar di sini sebagai simbol, bahwa setiap orang mempunyai potensi dan kekuatan yang dahsyat  untuk mencapai tujuan hidupnya.

Satu hal yang menarik, video musik ini dikerjakan sendiri oleh Satriyo dengan menggunakan smartphone miliknya. Ia berperan menjadi sutradara, DOP, editor, bahkan juga sebagai talent. Sebagai gurauan, ia melakukan hal ini sebagai penghematan biaya produksi. Konsep video ini cukup sederhana, yakni video lirik dengan cerita seorang pemuda yang bangun dari tidurnya kemudian berlari  ke suatu tempat yang menjadi tujuannya. Ditengah perjalanannya muncul godaan dan rintangan namun si pemuda tersebut akhirnya berhasil ke tempat tujuan.

Sejak awal terbentuknya pada awal 2014 silam, Blackteeth telah mengeluarkan dua album dan satu album mini. Album pertama dirilis pada September 2014 dan album keuda dirilis pada Oktober 2016 via Demajors sebagai distributor. Sedangkan untuk mini album dirilis pada April 2018 via Gigi Hitam Records, label milik Blackteeth.

==============================================================================================

For more information:

Instagram: @blackteethindo

Facebook: @blackteethindo

Twitter: @blackteethindo

Soundcloud: soundcloud.com/blackteethindo

Related Blogs

    Share