blackteethBLACKTEETH adalah band punk Indonesia asal Jakarta yang didirikan oleh Said Satriyo ketika mengunggah lagu-lagu ciptaanya di SoundCloud pada tahun 2013. Karena tidak ingin dikenal sebagai musisi solo, maka nama BLACKTEETH dipilih olehnya menjadi nama band. Pada awalnya BLACKTEETH adalah one-man project, hingga pada akhirnya Christopher Bollemeyer, Jerremia L Gaol, dan Eno Gitara bergabung bersama BLACKTEETH di awal Januari 2014.

Di bulan September 2014, BLACKTEETH merilis album perdananya yang didistribusikan oleh Demajors dengan hits single Bodo Amat. Lagu Bodo Amat dipilih menjadi single karena mewakili karakter musik BLACKTEETH yang ugalugalan dan tanpa basa-basi. Album ini juga menuai kontroversi karena lirikliriknya yang sangat vulgar dan tanpa sensor.

Selang dua tahun sejak dirilisnya album pertama, kini BLACKTEETH hadir kembali dengan album kedua. Single yang pertama berjudul “ANJING KANTOR”. Di lagu ini BLACKTEETH menceritakan konflik batin dan dualisme seorang pekerja di Jakarta. Dualisme di dalam lagu ini digambarkan oleh BLACKTEETH dalam dua bagian. Bagian pertama dalam lagu ini bertempo ballad. Bagian ini mewakili semangat dan alasan seseorang untuk bekerja. Bagian kedua dalam lagu ini bertempo cepat yang mewakili konflik yang dirasakan oleh sang pekerja di kantor. Salah satu hal yang menarik dalam proses penggarapan single ini adalah single ini direkam di 3 studio yang berbeda. “Kita rekaman di 3 studio yang berbeda, satu di studio MasakSuara. Satu lagi di studionya Coki. Sama di Weird Mansion punyanya si Mono a.ka. Jones sang konseptor Neurotic. Mono juga ngisi instrument Hammond di lagu ini.” terang Satriyo.

Single “ANJING KANTOR” dapat dinikmati di berbagai portal digital antara lain iTunes, Spotify, Deezer, Joox, dan layanan music streaming lainnya. Rencananya, album kedua BLACKTEETH akan rilis di bulan November 2016 nanti.

ANJING KANTOR (Official Audio)

https://www.instagram.com/blackteethindo/

https://www.facebook.com/blackteethindo

https://twitter.com/blackteethindo

https://soundcloud.com/blackteethindo

Contact Person : Satriyo : 081285122630

 

Related Blogs

    Share