Cover photo_2015-09-11_18-13-58
Lama tidak terdengar di skena musik indie, Black Star kembali dengan singel dari album ‘Luar Angkasa’ yang akan datang. Singel yang juga bertajuk ‘Luar Angkasa’ ini menjadisoundtrack dari serial komik Rixa karya Haryadhi. Sebelumnya, Haryadhi juga dikenal sebagai penciller komik Setan Jalanan (tokoh serta ceritanya diciptakan oleh drummer Naif, Franki “Pepeng” Indrasmoro) dan beberapa komik daring. Kini Haryadhi terlihat berani mengambil resiko yang cukup besar untuk membuat cerita panjang ke dalam sebuah komik bersambung. Rixa sendiri mengisahkan tentang seorang anak petani kelapa sawit yang bercita-cita menjadi astronot. Tekad dan kerja kerasnya membawa dia ke dunia penuh petualangan tanpa batas di luar angkasa. Komik bernuansa fiksi ilmiah ini dikerjakan dengan konsultasi bersama Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) sebagai nara sumber. Dalam mevisualisasikan tokoh utamanya, Haryadhi mendapat pengaruh dari salah satu tokoh di serial televisi Star Trek Voyager, B’ellana Torres.
 
Singel ‘Luar Angkasa’ dari Black Star memang cocok untuk mewakili emosi yang terkandung di komik Rixa. Lagu bertempo cepat menghentak membawa angan menuju dunia petualangan. Nomor ini merupakan salah satu trek yang ada di dalam album terbaru yang akan dirilis sebelum penghujung tahun 2015, bekerjasama dengan Demajors Independent Music Industry (DIMI). Singel ini secara eksklusif bisa diperoleh di Jakarta Comic Con di JIEXpo Kemayoran Jakarta pada 25-27 September 2015.
 
Tahun 2011, Black Star sempat merilis singel ‘Waste’ untuk kompilasi “We Are All Palestinian”, sebuah proyek amal untuk korban perang di Palestina dari LSM Voice of Palestina (VoP), dan singel ‘Never Leave’, rilis 9 September 2011, untuk kompilasi amal “Not By Yourself” dari label CanvasEye Music (Amerika Serikat) untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Jepang beberapa tahun yang lalu. Black Star juga menyabet gelar “Best Male Vocalist” di ajang se-Asia Tenggara, Voice International Music Awards (VIMA) 2013. Video mereka juga sempat terpilih sebagai feature di situs resmi penggemar Radiohead, waste-central. Menyinggung album yang segera dirilis ini, Alul, gitaris Black Star, menuturkan, “Dari sekian banyak materi, kami akhirnya memilih 10 trek saja untuk album ke-2 ini.”


Related Blogs

    Share